Samsung Galaxy F41- Lihat Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy F41 diluncurkan sebagai varian pertama dari seri F dan memiliki harga yang cukup terjangkau bagi pasar menengah. Ponsel dari Samsung ini banyak menyita perhatian.

Spesifikasi Samsung Galaxy F41 sangat menarik untuk diketahui, terlebih ponsel ini merupakan generasi pertama di serinya yang pastinya akan diburu pencinta gadget.

IKLAN

Banyak yang penasaran dengan ponsel terbaru Samsung ini oleh karena itu kita akan ulas mengenai Samsung Galaxy F41. Anda juga bisa lihat harga yang ditawarkannya juga disini.

Samsung Galaxy F41- Lihat Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Website Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy F41

Kita akan membahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy F41 dalam berbagai aspeknya. Mulai dari sistem operasi sampai dengan hardware yang dimilkinya.

IKLAN

Prosesor Samsung Galaxy F41

Samsung Galaxy F41 dilengkapi dengan CPU bertipe Octa-Core sementara untuk chip menggunakan Exynos 9611 sehingga memberikan kekuatan pada performa ponsel pintar ini.

Pada sisi GPU dari Samsung Galaxy F41 tertanam Mali-G72 MP3 yang menambah keunggulan ponsel ini sementara untuk operating sistem yang dipakai adalah Android 10.

Kamera Samsung Galaxy F41

Samsung Galaxy F41 dilengkapi 3 buah kamera dibagian belakang yaitu 64MP untuk kamera utama sehingga kualitas gambarnya tidak perlu diragukan lagi. Tersedia juga 5MP depth kamera.

IKLAN

Tidak cukup sampai disitu, terdapat juga 8MP kamera ultra wide. Kita beralih ke bagian depan, tersedia kamera selfi yang tidak tanggung-tanggung yaitu 32MP.

Kamera yang disediakan pada Samsung Galaxy F41 sangat mumpuni untuk melakukan panggilan video, pengambilan foto secara jernih serta pengambilan gambar video yang stabil.

Ruang Penyimpanan Samsung Galaxy F41

Samsung Galaxy F41 memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB. Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan aktivitas Anda.

Samsung Galaxy F41 dilengkapi RAM 6GB sehingga bisa mengakses data secara cepat dan lancar. Anda juga bisa menambahkan memori ekternal sampai dengan 512GB.

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy F41

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy F41 adalah tertanam baterai 6000 mAH yang termasuk kategori jumbo. Baterai ini tidak bisa dicopot pasang.

Untuk mendukung kenyamanan penggunanya dalam pengisian daya, ponsel Samsung Galaxy F41 sudah memiliki fitur pengisian daya cepat 15W.

Ponsel ini bisa digunakan untuk menelepon selama 48 jam, memutar musik selama 119 jam, 21 jam berselancar di dunia maya dan 26 jam memutar video.

Pilihan Warna Samsung Galaxy F41

Tersedia 3 varian warna yang ditawarkan Samsung Galaxy F41 yaitu Fusion Black, Fusion Blue, Fusion Green. Desain Samsung Galaxy F41 sangat trendi dan cocok untuk anak muda.

Samsung Galaxy F41- Lihat Harga dan Spesifikasi
Sumber Gambar: Website Samsung

Layar dan Tampilan Samsung Galaxy F41

Samsung Galaxy F41 memiliki layar berukuran 6.4 inci yang sudah dilengkapi Super AMOLED. Dimensi ponsel ini adalah 159.2 x 75.1 x 8.9 mm sehingga nyaman untuk digenggam.

Untuk bobot ponsel Samsung Galaxy F41 hanya sekitar 191 gram. Samsung Galaxy F41 sangat cocok untuk dibawa bepergian dan cukup untuk disimpan ke dalam tas.

Konektivitas Samsung Galaxy F41

Untuk mendukung kenyamanan berselancar dengan internet, ponsel Samsung Galaxy F41 telah didukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Selain itu juga memiliki Bluetooth versi 5.0.

Ponsel ini sudah mendukung USB Type-C dan USB versi 2.0. Untuk Anda yang suka bepergian, ponsel ini sudah dilengkapi GPS yang bisa diandalkan untuk navigasi.

Samsung Galaxy F41 memiliki earjack 3.5mm Stereo. Selain itu ponsel ini juga mendukung FM Radio. Untuk sisi SIM, Samsung Galaxy F41 memiliki slot nano SIM untuk digunakan dual SIM.

Harga Samsung Galaxy F41

Samsung Galaxy F41 untuk kapasitas penyimpanan 64GB dijual dengan harga sekitar Rp.3.098.399 atau 15499 Rupee sementara kapasitas 128GB dijual dikisaran Rp.3.298.309 atau 16499 Rupee.

Jika Anda ingin mengetahui mengenai harga dan pembelian Samsung Galaxy F41, Anda bisa mendapatkan informasinya disini.

Kesimpulan

Samsung Galaxy F41 memiliki keunggulan dalam beberapa aspek yaitu kameranya yang beresolusi tinggi dan kapasitas baterai yang bisa digunakan untuk penggunaan seharian.

Untuk sisi harga, ponsel ini masih sangat terjangkau untuk pasar menengah. Spesifikasi umum yang dimilikinya sangat bertenaga untuk bisa menjalankan berbagai aplikasi secara lancar.

Sebagai generasi pertama dari seri F, ponsel Samsung Galaxy F41 memiliki fitur yang tidak bisa dianggap remeh dan bisa bersaing dengan ponsel sejenis dikelasnya.