Apple Watch Series 6 - Pelajari Harga dan Spesifikasinya Di Sini

Apple Watch Series 6 kini menyedot perhatian pencinta smartwatch di seluruh dunia. Pasalnya jam pintar ini menawarkan berbagai keunggulan dari seri-seri sebelumnya.

Aneka peningkatan spesifikasi dilakukan pada Apple Watch Series 6 sehingga memiliki performa yang baik. Jam ini banyak membuat orang penasaran tentang apa saja spesifikasinya.

IKLAN

Nah, disini kita akan membahas spesifikasi dan harga Apple Watch Series 6 yang menjadi daya tarik dari jam ini. Banyak yang ingin tahu detailnya maka dari itu kita akan membahasnya.

Apple Watch Series 6 - Pelajari Harga dan Spesifikasinya Di Sini
Sumber Gambar: Website Apple

Spesifikasi Apple Watch Series 6

Kita akan memulai pembahasan mengenai aneka spesifikasi yang ditawarkan pada Apple Watch Series 6 mulai dari tampilan sampai pada pilihan warna yang tersedia.

IKLAN

Spesifikasi Umum

Apple Watch Series 6 telah dilengkapi oleh OS terbaru yaitu watchOS 7.0 yang terinstal di dalamnya. Pada CPU jam ini menggunakan Dual-core yang mempercepat kerjanya.

Untuk chipset jam ini mengunakan Apple S6 dan sudah dilengkapi dengan GPU PowerVR yang menambah kecanggihan ponsel ini.

Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai Apple Watch Series 6 disini. Terdapat berbagai penjelasan mengenai teknologi apa saja yang ditawarkan pada Apple Watch Series 6.

IKLAN

Tempat Penyimpanan (Memori)

Jam ini tidak memiliki tempat untuk fasilitas memori eksternal. Memori internal yang disediakan  adalah 32GB. Untuk RAM yang dimiliki adalah 1GB yang mendukung performanya.

Tampilan

Untuk sisi layar telah menggunakan Retina LTPO OLED yang sudah capacitive touchscreen. Berat jam ini sangat ringan yaitu hanya 47.1 gram. Jam ini memiliki dimensi 44 x 38 x 10.4 mm.

Jam ini mendukung aktivitas di dalam air yaitu bisa tahan air sampai 50m. Layar jamnya telah menggunakan Sapphire crystal glass sehingga tidak mudah tergores saat digunakan.

Frame jam ini adalah tersedia pilihan aluminimum, stainless steel, titanium hitam sehingga terkesan mewah, sehingga bisa digunakan untuk acara formal maupun beraktifitas sehari-hari.

Ketahanan Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Apple Watch Series 6 bisa bertahan sampai dengan 18 jam yang memungkinkan digunakan seharian. Baterai yang digunakan yaitu Li-Ion 303.8 mAh.

Untuk bisa mengisi secara penuh jam ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, menariknya jam ini sudah dilengkapi sistem pengisian daya wireless charging.

Koneksi

Apple Watch Series 6 sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 sehingga memungkinkan terhubung dengan jaringan internet. Untuk Bluetooth telah memiliki Bluetooth versi 5.0.

Apple Watch Series 6 telah dilengkapi dengan GPS sehingga dapat digunakan untuk penunjuk arah dan navigasi.

Kamera

Apple Watch Series 6 tidak dilengkapi dengan fitur kamera. Jam ini mempertahankan fungsi dasarnya sebagai smartwatch.

Pilihan Warna

Apple Watch Series 6 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti emas, silver, merah, spce gray, space black, biru dan graphite yang bisa Anda pilih.

Apple Watch Series 6 - Pelajari Harga dan Spesifikasinya Di Sini
Sumber Gambar: Website Apple

Fitur Apple Watch Series 6

Fitur yang menarik dari Apple Watch Series 6 adalah adanya fitur cuci tangan pintar, yang dilengkapi dengan timer saat Anda melakukan cuci tangan. Fitur ini sangat cocok untuk mencegah Covid 19.

Terdapat juga fitur pengaturan keluarga yang memungkinkan orangtua mengontrol ponsel yang digunakan pada anak mereka. Anak-anak akan lebih terawasi.

Terdapat juga fitur yang dapat mengetahui kadar oksigen dalam darah, sehingga Anda bisa mengontrol kesehatan Anda.

Apple Watch Series 6 - Pelajari Harga dan Spesifikasinya Di Sini
Sumber Gambar: Website Apple

Harga Apple Watch Series 6

Harga Apple Watch Series 6 yang hanya terhubung ke GPS dan tidak terhubung ke seluler untuk versi 40mm sekitar Rp. 5.992.999 atau $399. Untuk versi 44mm dimulai dari harga Rp. 6.443.601.

Apple Watch Series 6 yang bisa terkoneksi dengan jaringan LTE, versi 40mm mulai harga Rp. 7.495.004 atau $499 dan versi 44mm mulai harga Rp. 7.945.606 atau $529.

Anda bisa mendapat informasi mengenai harga dan juga aneka jenis Apple Watch Series 6 yang ditawarkan disini.

Kesimpulan

Apple Watch Series 6 menawarkan kecanggihan yang bisa dinikmati penggunanya. Selain itu Apple selalu mengedepankan teknologi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Terdapat spesifikasi yang berbeda pada Apple Watch Series 6 yang tidak ada pada Apple Watch seri sebelumnya. Performa jam ini semakin baik dengan peningkatan diberbagai aspeknya.

Untuk fitur juga terdapat berbagai fitur baru yang diperkenalkan di Apple Watch Series 6 ini. Dalam segi tampilan, jam ini mempertahankan kemewahannya dengan material berkualitas.