Samsung Galaxy A42 5G - Cari Tahu Harga dan Spesifikasinya

Samsung adalah produsen ponsel asal Korea Selatan yang selalu terdepan. Belum lama ini akan meluncurkan Samsung Galaxy A42 5G terbarunya yang diprediksi akan banyak digemari pasar.

Samsung Galaxy A42 5G akan menjadi bagian sebagai ponsel yang mendukung jaringan 5G. Harga yang terjangkau serta spesifikasinya yang canggih akan membuat orang ingin memilikinya.

IKLAN

Cari tahu harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G yang dikabarkan akan menjadi produk 5G termurah dari rangkaian seri ponsel pendukung jaringan 5G keluaran Samsung.

Samsung Galaxy A42 5G - Cari Tahu Harga dan Spesifikasinya
Sumber Gambar: Tekno.kompas

Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Dibawah ini Anda dapat mencari tahu apa saja spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G yang banyak dinanti oleh pencinta gadget di seluruh dunia.

IKLAN

Spesifikasi Dasar

CPU Octa-core Samsung Galaxy A42 5G didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 765G–7, yang meningkatkan kinerjanya.

Tidak hanya itu, ponsel ini memiliki GPU Adreno 620 yang akan mendukung proses membuka aplikasi dengan Samsung Galaxy A42 5G menjadi lancar.

Untuk sistem, ponsel Samsung Galaxy A42 5G dijalankan dengan Android 10 dan One UI 2.5 sehingga user friendly saat digunakan.

IKLAN

Penyimpanan

Kita beralih membahas ruang penyimpanan yang ada di ponsel ini. Ponsel ini memiliki memori internal 128GB dengan RAM berkisar antara 4GB-8GB.

Di ponsel ini tersedia juga MicroSDXC untuk menambah kapasitas penyimpanan sehingga Anda dapat leluasa menyimpan foto, video dan file lainnya di Samsung Galaxy A42 5G.

Anda bisa mendapatkan penjelasan rinci mengenai produk Samsung Galaxy di website Samsung ini.

Kamera

Pada bagian belakang tidak tanggung-tanggung dilengkapi dengan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP. Tersedia juga lensa kamera makro 5MP yang dapat menangkap gambar lebih jernih.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi kamera depth 5MP. Untuk kamera depan dilengkapi dengan kamera 20MP wide. Untuk pengambilan gambar video memiliki ketajaman 1080p@30fps.

Samsung Galaxy A42 5G memiliki Flash LED yang dapat bisa memberikan pencahayaan yang baik apabila ingin mengambil gambar atau pun foto dalam kondisi gelap.

Samsung Galaxy A42 5G - Cari Tahu Harga dan Spesifikasinya
Sumber Gambar: SamMobile

Tampilan Layar

Tampilan layar Samsung Galaxy A42 5G sangat baik yaitu sudah Super AMOLED. Besar ukuran layarnya adalah 6.6” nyaman untuk digenggam maupun disimpan di dalam saku.

Untuk ketajaman gambarnya adalah 1080 x 2400 pixels sehingga dapat memutar video secara jernih. Untuk rasio pada layar yaitu x20:9 ratio yang dapat mendukung kenyamanan saat menonton video.

Daya Baterai

Untuk baterai pada ponsel ini menggunakan baterai tanam yang tidak dapat lepas. Kapasitas baterai yang ada pada Samsung Galaxy A42 5G adalah sebesar 5000 mAH dari Li-Po.

Kapasitas baterainya dapat membuat ponsel bertahan lama sehingga tidak mudah habis baterai saat digunakan sehari-hari.

Dalam hal pengisian daya baterai telah didukung dengan fast charging. Ini memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu yang relatif cepat.

Jaringan Pendukung

Dalam hal jaringan pendukung internet, ponsel ini telah dilengkapi Wi-Fi 802.11 serta didukung Bluetooth 5.0 yang memungkinkan terhubung dengan gadget berbasis jaringan Bluetooth.

Ponsel ini juga sudah kompatibel dengan USB 2.0 yaitu tipe C 1.0 yang memungkinkan untuk melakukan transfer data melalui USB.

Samsung Galaxy A42 5G memiliki A-GPS sehingga dapat dimanfaatkan untuk navigasi yang memiliki akurasi yang baik.

Varian Warna

Pilihan warna netral abu-abu, putih, dan hitam adalah pilihan terbaik untuk Samsung Galaxy A42 5G.

Samsung Galaxy A42 5G - Cari Tahu Harga dan Spesifikasinya
Sumber Gambar: Mflinfotech

Harga Samsung Galaxy A42 5G

Untuk segi harga, Samsung Galaxy A42 5G  digadang-gadangkan akan menjadi ponsel 5G termurah dalam rangkaian produk ponsel Samsung yang telah memiliki teknologi 5G.

Samsung Galaxy A42 5G diperkirakan akan dijual dengan harga 370 Euro atau sekitar Rp. 6.562.653. Anda juga dapat mengikuti berita perkembangan produk Samsung terbaru disini.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A42 5G menawarkan berbagai spesifikasi terbaru yang mendukung teknologi 5G dengan harga yang ekonomis jika dibandingkan produk ponsel Samsung lainnya.

Ponsel ini juga memperhatikan kebutuhan pasar yaitu dengan menyediakan kapasitas baterai yang besar karena aktivitas sehari-hari membutuhkan ponsel yang dapat digunakan dalam waktu panjang.

Samsung merupakan pemain lama dalam dunia ponsel pintar sehingga produk-produknya sangat dinanti khususnya untuk koleksi ponsel seri Samsung Galaxy.