Harga Samsung Galaxy A10 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2019 : Berdesain Infinity-V PLS

Harga Samsung Galaxy A10 dan Spesifikasi Terbaru

Samsung Galaxy A10 - Siapa yang tidak tahu penjual ponsel ini? Samsung adalah salah satu produsen smartphone asal Korea selatan yang sangat populer di pasar Indonesia dan di seluruh dunia. Selain itu, perusahaan ini sering melakukan perubahan dan inovasi pada produk ponsel keluarannya. Hal ini terbukti pada tahun ini Samsung telah mengenalkan Samsung Galaxy A series terbarunya pada MWC 2019 februari lalu, yaitu Samsung Galaxy A10, Galaxy A30, Galaxy A20 dan Galaxy A50.

IKLAN

Dari ketiga ponsel di atas, Harga Samsung Galaxy A10 adalah Galaxy Series yang dibanderol paling murah di pasaran. Meskipun begitu, performa dan fitur yang dihadirkan tidak  bisa dipandang sebelah mata. Penasaran dengan ponsel ini? Simak ulasanya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A10

Harga Baru Rp 1.799.000
Rilis Maret 2019
Platform
Chipset Exynos 7884
CPU Octa-core (2x1.6 GHz & 6x1.35 GHz)
GPU Mali-G71 MP2
RAM 2GB
Storage 32GB (microSD up to 512GB) dedicated slot
OS Android 9.0 (Pie)
Bodi
Dimensi 155.6 x 75.6 x 7.9 mm
Berat 168 gram
Layar IPS LCD 6.2 inci (720 x 1280 piksel), rasio 16:9
Proteksi -
Baterai Non-removable Li-Ion 3400 mAh battery
Warna Blue, Black, Red
Kamera Depan
Single 5 MP, f/2.0
Fitur LED flash
Video -
Kamera Belakang
Single 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
Fitur LED flash, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Konektivitas
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC -
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Accelerometer, proximity
Cek Harga HP Samsung Terbaru

Desain & Layar

Desain Samsung Galaxy A10 terlihat berbda dibanding dengan ponsel Samsung lainnya karena memiliki poni kecil berbentuk huruf v sebagai wadah bagi kamera depan. Ponsel ini memang mengadopsi desain “Infinity-V PLS” yang membuat tampilannya semakin unik. Selain itu, Samsung Galaxy A10 ini memiliki lebar layar 6.2 inci dengan resolusi HD+. Layar yang cukup lebar dengan menggunakan LCD IPS membuat menonton video di  Galaxy A10 menjadi lebih seru.

IKLAN

Desain punggung dari ponsel ini dibuat dari material campuran plastic dan kaca atau yang disebut dengan glasstic sehingga memberikan efek glossy.  Dengan begitu tampilan yang dihadirkan tidak akan terkesan murahan. Samsung Galaxy A10 ini sendiri memiliki dimensi 155.6 x 75.6 x 7.9 mm dengan bobot seberat 168 gram, ukuran dan beratnya cukup membuat nyaman  saat digenggam.

Hardware & Software

Samsung Galaxy A10 memiliki dapur pacu Exynos 7884 Octa-core dengan RAM 2 GB. Sistem operasi android yang dipakai adalah One UI atau android ver. 9.0 Pie. Kecepatan CPU Galaxy A10 ini mencapai 2x1.6 GHz & 6x1.35 GHz. Dapur pacu octa-core tersebut terdiri dari dual-core cortex-A73 1.GHz dan Hexa-core Cortex-A53. Selain itu, SoC Samsung Galaxy A10 dipandu dengan GPU Mali G71 MP2.

Pada memori internal, Samsung Galaxy A10 menyediakan penyimpanan internal hingga 32 GB. Memori internal tersebut cukup besar di kelasnya. Anda dapat menyimpan file dengan berbagai format seperti foto, video, audio dan lain sebagainya. Apabila masih kurang, ponsel ini juga menyediakan slot memori external hingga 512 GB.

IKLAN

Untuk penggunaan kartu SIM, Galaxy A10 ini dibekali dengan slot dual SIM sehingga tidak perlu lepas-paskai kartu SIM Anda. Ponsel ini tersedia dalam berbagai variasi warna antara lain, hitam, buru dan merah.

Kamera

kamera samsung galaxy a10

Pada spesifikasi kamera, Samsung Galaxy A10 dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang dengan resolusi 13 MP dan 5 MP pada kamera depan. Kamera pada Samsung Galaxy A10 ini mungkin terdengar biasa saja, apalagi dibandingkan dengan kamera ponsel vendor lain yang memiliki dual kamera. Namun, meskipun begitu, kamera belakang Samsung Galaxy A10 ini  memiliki kemampuan Low Light yang baik. Selain itu, berselfie di malam hari juga bisa dilakukan dengan Galaxy A10 ini tanpa takut muka terlihat gelap.

Perlu diketahui bahwa kamera belakang dari ponsel ini memiliki bukaan lensa F1.9 dan lensa F2.0 pada kamera depannya. Selain itu, fitur kamera lainnya yang tidak ketinggalan adalah lampu LED flash yang mendukung pengambilan gambar pada tempat yang minim cahaya.

Baterai

baterai samsung galaxy a10

Siaapa sih yang tidak kesaal jika baterai ponsel cepat melemah? Selain harus men-charge beberpa kali dalam sehari Anda juga perlu membawa power bank sebagai antisipasi jika tidak menemukan stop kontak. Akan tetapi, hal tersebut tidak perlu Anda lakukan jika memiliki ponsel dengan kapasitas baterai yang besar.

Kapasitas baterai yan cukup besar dapat Anda temui  pada posel Galaxy A10 ini. Samsung Galaxy A10 dibekali dengan baterai berkapasits 3400 mAh, cukup besar dibanding dengan kapasitas baterai di kelasnya.  Dengan besar kapasitas baterai tersebut, Samsung Galaxy A10 bisa digunakan sehari  penuh asalkan tidak digunakan untuk bermain game terus menerus.

Fitur Unggulan

Sebagai ponsel entery-level Samsung Galaxy A10 dibekali fitur-fitur yang menarik. Salah satu yang paling membuatnya praktis adalah face unlock. Meskipun tidak memiliki fitur fingerprint, namun Samsung Galaxy A10 ini memiliki fitur lain yang dapat meningkatkan keamanan ponsel Anda agar tidak tidak mainkan oleh sembarang orang. Anda bisa menggunakan fitur face unlock, maka Samsung Galaxy A10 akan mengenali wajah Anda. Selain itu, pada kameranya dilenkapi dengan stiker yang bisa ditambahkan saat melakukan selfie, sehingga aktivitas berfoto selfie menjadi leebi menyenangkan. Dalam segi jaringan, ponsel Samsung Galaxy A10 mendukung berbagai jenis jaringan antara lain, 2G, 3G hingga 4 G (LTE).

Selain itu, fitur lain yang dihadirkan pada Galaxy A10 adalah WiFi, Hotspot atau Tethering, GPS, Bluetooth, 3.5 mm headphone jack dan flash. Dengan fitur-fitur yang adaa tersebut, tentu dapat membantu aktivitas keseharian Anda.

Kesimpulan

Sebagai ponsel yang diperuntukan bagi entery level Samsung Galaxy A10 ini memiliki spesifikasi yang baik di kelasnya. Dengan desain yang oke, membuat tampilannya tidak terlihat murahan. Selain itu, aplikasi “Infinity-V PLS” pada desain layarnya juga memberikan ciri khas tersendiri. Materialnya yang terbuat dari campuran plastic dan kaca juga memberikan efek glossy padaa punggung posel ini. Meskipun dari segi kamera ponsel ini tidak menghadirkan spesifikasi terbaik, namun kemampuan low light yang dimilikinya cukup oke. Berfoto selfie di malam hari juga dapat dilakukan tanpa perlu terlihat gelap.

Samsung Galaxy A10 ini memang merupakan ponsel Galaxy A series yang termurah. Untuk menurunkan harga ponsel pada entry level vendor Samsung memangkas beberapa fitur yang terdapat dalam Galaxy A lainnya. Salah satu yang dipangkas dari Samsung Galaxy A10 adalah fingerprint. Ya, ponsel yang rilis pada april lalu ini tidak dibekali dengan fingerprint. Namun, penggunaan fingerprint tersebut digantikan dengan fitur face unlock.

Selain itu, kapasitas baterai yang cukup besar tidak didukung dengan fast charger. Sehingga untuk mengisi ulang baterainya dibutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu layar LCD-nya masih menggunakan LCD IPS yang apabila dibandingkan dengan ponsel Samsung lainnya yang menggunakan layar Super AMOLED yang super jernih akan sangat terlihat jelas perbedaanya.

Harga Samsung Galaxy A10

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Samsung Galaxy A10 ini merupakan ponsel Galaxy A Series yang dibenderol dengan harga paling murah. Hal tersebut dikarenakan Samsung Galaxy A10 memang dipasarkan dalam entry-level, hal ini tentu sangat berbeda dibanding dengan Galaxy Series A lainnya yang diperuntukkan pada pasar kelas menengah. Sebelumnya, Samsung mengisis pasar kelas bawah dengan Samsung Galaxy J series.

Apabila Anda ingin membeli Samsung Galaxy A10 ini, Anda hanya perlu merogoh kocek tidak sampai 2 juta, lebih tepatnya 1,8 jutaan. Dengan mengeluarkan budget 1,8 juta Anda telah memiliki Samsung Galaxy A10 yang baru rulis pada april tahun 2019 ini.

UPDATE!!! Harga Hp Terbaru