Harga Samsung Galaxy A50 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2019

Harga Samsung Galaxy A50

Harga Samsung Galaxy A50 – Samsung baru-baru ini telah merilis ponsel seri Galaxy A series ke pasaran. Harga yang di banderol untuk RAM 4 GB dengan storage 64 GB adalah Rp. 4.099.000 sementara RAM 6 GB dan storage 128 GB di kisaran Rp. 4.899.000.

Dua seri pertama yang diluncurkan salah satunya adalah Galaxy A50 dan Galaxy A30.  Samsung mengatakan bahwa kedua ponsel ini di peruntukkan untuk kelas menengah. Daya tarik ponsel dari negara Korea ini memang sangat banyak di pangsa pasar tanah air ini. Maka tidak heran jika produk-produk terbarunya sangat di nanti oleh penggemar di sini. Apa saja fitur-fitur unggulan dari Galaxy A50 ini ? mari kita ulas sama sama dibawah ini :

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A50

Harga BaruRp 4.099.000 (4GB)
Rp 4.899.000 (6GB)
RilisMaret 2019
Platform
ChipsetExynos 9610 Octa (10nm)
CPUOcta-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
RAM4GB/6GB
Storage64GB/128GB (microSD up to 512GB)
OSAndroid 9.0 (Pie)
Bodi
Dimensi158.5 x 74.7 x 7.7 mm
Berat166 gram
LayarSuper AMOLED 6.4 inci (2340 x 1080 piksel), rasio 19.5:9
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh (Fast battery charging 15W)
WarnaHitam, Putih, Biru
Kamera Depan
Single25MP, f/2.0
FiturHDR
Video[email protected]
Kamera Belakang
Triple– 25MP, f/1.7, PDAF
– 8MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
– 5MP, f/2.2, depth sensor
FiturLED flash, panorama, HDR
Video[email protected]
Konektivitas
SIMDual-SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYes (market dependent)
Portjack audio 3.5 mm
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
RadioTBA
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass ANT+
CekHarga HP Samsung Terbaru

Design Samsung Galaxy A50

desain samsung galaxy a50

Mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel) menjadi daya tarik utama Galaxy A50. dan juga rasio layar 19:5:9 dengan ukuran bezel tipis membuat tampilan Galaxy A50 ini seperti ponsel samsung kelas flagship. Ini adalah ukuran dan tipe panel yang sama digunakan di series Galaxy A30 dan Galaxy M30 yang baru saja di luncurkan. Ketiga model ini memiliki layar Infinity-U yang sama.

Salah satu fitur yang eksklusif dari Galaxy A50 ini adalah letak dari sensor sidik jari yang berada dalam layar. Sayangnya itu bukan sensor ultrasonik yang sama dengan digunakan pada ponsel flagship Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Baca Juga :   Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG Terbaru 2019

Bahan belakang ponsel ini seperti terbuat dari plastik atau polycarbonate. Dengan panel sedikit melengkung untuk memenuhi tepi logam. Ada tiga pilihan warna yaitu, Black / hitam , white / putih, dan biru / blue.  Hati hati dengan permukaannya yang sedikit mengkilap karena akan sangat terlihat jika tangan anda memegangnya. Maka dari itu kami sarankan untuk menggunakan case cover agar bodi belakang ponsel lebih terlindungi.

kamera samsung galaxy a50

Penempatan kamera belakang di sisi sebelah kiri atas dengan modul tiga kamera yang di susun secara vertikal. Ini merupakan sentuhan desain dari model sebelumnya , yaitu Galaxy A7 (2018). Terdapat LED Flash di bawah kamera, jika anda cermat akan terlihat logo Samsung dan beberapa peraturan di bagian belakang cover Galaxy A50.

Tombol power serta volume terletak di sebelah kanan dan cukup mudah untuk dijangkau dengan satu tangan. terdapat port USB Type-C serta jack 3.5mm dan speaker berada di bagian bawah ponsel. Sejauh ini Galaxy A50 cukup mudah untuk digunakan sehari-hari, tidak terasa berat dan juga tebal.

Performa Samsung Galaxy A50

baterai samsung galaxy a50

Berbicara mengenai performa, Samsung Galaxy A50 ini telah di dukung processor terbaru octa-core dari chipset Exynos 9610 yang di tandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB serta GPU mali G72 MP3 yang ditugaskan sebagai pengolah grafis.

Daya tahan baterai di penggunaan normal hingga satu setengah hari.  Untuk video dengan resolusi HD dapat bertahan selama 14 jam, 59 menit. Pengisian daya dari nol sampai 11 persen memerlukan waktu sekitar 10 menit, dan 30 persen dalam 30 menit.

Samsung Galaxy A50 ini banyak memiliki fitur fotografi, dengan ditanamkannya tiga lensa dibagian belakang. Lensa utama memiliki sensor 25 megapiksel dengan aperture f / 1.7, lensa kedua untuk ultra wide menggunakan sensor 8 megapiksel dengan 123 derajat field of view dan aperture f / 2.2. dan yang ketiga adalah depth sensor 5 megapiksel.

Loading...

hasil foto samsung galaxy a50

Mode video slow motion di 480fps dengan resolusi HD. Mode Hyper-Lapse untuk video timelapse, emoji AR, dan juga AI scene optimisation. Sayangnya mode Pro sedikit mengecewakan, samsung hanya membawakan fitur ISO, white balance, dan kontrol kompensasi pencahayaan.

Galaxy A50 mendukung format HEIF dan HEVC untuk foto dan video berformat tinggi, tapi fitur ini tidak diaktifkan secara default. Rekaman video dengan kamera depan dan belakang hanya mencapai 2336 x 1080 (Full HD tetapi diperluas lebarnya agar sesuai dengan aspek rasio ponsel).Foto di siang hari yang dihasilkan cukup bagus dengan detail yang lumayan. Juga performa di malam hari tidak mengecewakan.

Baca Juga :   Harga Vivo V3 Max Terbaru, HP dengan Spesifikasi RAM 4 GB

Pesaing Samsung Galaxy A50

Galaxy A50 memiliki penampilan yang cukup mengesankan, layar AMOLED yang sangat powerfull dengan fingerprint / pemindai sidik jari dibawah layar, kamera yang sangat mumpuni di keduanya, chipset yang mengarah ke gaming performa, serta baterai yang besar dapat menunjang performa dari ponsel ini.Mari kita intip apa saja pesaing Galaxy A50 ini.

Moto G7 Plus

Yang pertama datang dari Moto G7 Plus, dengan harga yang sama, tapi ponsel ini masih dibawah Galaxy A50 untuk semua fitur dan performanya, mulai dari LCD, chipset, kamera yang kurang bagus walaupun dapat resolusi di 4K. Terlebih performa baterai yang juga mengecewakan.

Redmi Note 7

Yang kedua datang dari ponsel besutan Xiaomi terbaru. Yakni Redmi Note 7 yang setidaknya lebih murah dan siap untuk melawan. Mid-ranger Xiaomi ini paling populer , performa secepat Galaxy A50, sementara layar 6.3 inci juga sama, tetapi berbeda jenis. Untuk A50 menggunakan AMOLED, serta Redmi Note 7 menggunakan IPS LCD. Walaupun tidak memiliki kamera wide-angle tapi redmi note 7 masih unggul dalam hal foto, bahkan ada fitur Night Mode.

Honor 10 Lite

Pesaing berikutnya datang dari Honor 10 Lite, yang juga menggunakan layar IPS LCD yang besar. Sedangkan chipsetnya dari Kirin 710 yang hampir sama dengan Exynos 9610. Fitur Night Mode ini juga dijadikan unggulan oleh Huawei, dan juga harga yang lebih murah dari Galaxy A50 mungkin ini juga bisa menjadi alternatif lainnya.

Simpulan

Kelebihan

  • Tampilan yang sangat bagus
  • Daya tahan baterai yang cukup lama
  • Material Build yang solid
  • Layar AMOLED 6,4 inci
  • Chipset Exynos 9610 yang didesain juga untuk gaming
  • Fitur kamera yang lumayan lengkap dan juga kualitas yang mumpuni

Kekurangan

  • Tidak anti air
  • Fingerprint yang sedikit mengecewakan
  • Kualitas speaker yang kurang bagus
  • Detail foto yang kurang
  • Tidak bisa merekam video dengan resolusi 4K (memerlukan aplikasi pihak ketiga)

Samsung memang mendesain Galaxy A50 dengan banyak fitur unggulan, mulai dari pemilihan desain warna, layar, kinerja, dan juga ketahanan baterai. Hasil foto walaupun tidak begitu detail tapi memiliki resolusi tinggi yang dapat diandalkan ketika akan memotret pemandangan terlepas dari kondisi cahaya dan cuaca pada saat itu. Resolusi video 1080p juga sangat mengesankan.

Jika anda pecinta gaming, maka ponsel ini juga sangat mumpuni untuk kebutuhan gaming. Samsung menargetkan pangsa pasar ponsel ini adalah kalangan millenial yang menyukai gaming, chatting, dan juga dapat dijadikan daily driver.

Harga Samsung Galaxy A50 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2019 | Ardiansah | 4.5
/* */