Spesifikasi dan Harga Samsung Z4 Terbaru Januari – Februari 2019

Harga Samsung Z4 Munculnya Samsung Z series merupakan satu gebrakan dalam dunia teknologi smartphone. Pasalnya pihak Samsung telah menanamkan sistem android besutan mereka sendiri yang disebut “Tizen OS”. Ponsel pertama yang mengadopsi sistem tersebut ialah Samsung Z2, nah dengan melihat keberhasilannya menggaet konsumen ponsel dibawah 1 juta dengan produknya itu, lantas pabrikan kembali merilis smartphone terbaru Samsung Z4. Dengan harga yang tak jauh beda dari seri sebelumnya, namun sudah banyak pembaruan dalam hal spesifikasi serta fitur pendukung sistem kerjanya. Untuk mengetahui lebih detail silahkan simak ulasan berikut hingga usai.

Harga Terbaru Samsung Z4

IKLAN

Review Samsung Z4 dan Harga Terbarunya

Kualitas ponsel besutan Samsung memang selalu memikat kepercayaan konsumen di Indonesia, karena selain nama brand yang sudah besar, produknya pun memiliki banyak sekali varian model serta harganya. Sehingga keluarnya Hp dengan Operating System Tizen pun cukup banyak diminati masyarakat.

Layar dan Body

Spesifikasi Samsung Z4 menggunakan layar berukuran 4.5 inci beresolusi 480 x 800 pixel dengan kerapatan layar 207 ppi pixel density, dan didukung teknologi layar TFT seperti yang diterapkan pada samsung Z2. Desain ponsel dibalut body plastik yang memiliki dimensi sekitar 132.9 x 69.2 milimeter serta ketebalan 10.3 milimeter. Ukuran ini cukup kecil namun nyaman digunakan, kita pun mudah meletakan ponsel di saku atau tas kecil, sementara untuk beratnya hanya sekitar 143 gram saja.

IKLAN

Dapur Pacu

Pembahasan beralih pada sektor dapur pacu pada Samsung Z4. Pada bagian prosessornya sudah menggunakan Quad Core 1.5 Ghz dengan dukungan Memori RAM 1 GB, tentu sangat memungkinkan ponsel lebih lancar ketika mengolah berbagai aplikasi yang anda jalankan. Untuk penyimpanan internal telah tersedia ruang sebesar 8 GB sebagai media backup dokumen pribadi seperti foto, aplikasi atau pun data. Tersedia juga slot memori eksternal bagi anda yang masih merasa kurang dan ingin menambahkan ruang penyimpanan smartphone hingga kapasitas 128 GB.

Sistem Operasi

Sudah dibahas sebelumnya bahwa hp samsung Z4 ini menggunakan OS Tizen 3.0 yang memiliki kinerja lebih baik dan stabil dari OS Tizen yang sebelumya. Teknologi sistem operasi ini juga memiliki kekurangan yaitu masih belum suport akan berbagai macam aplikasi yang tersedia seperti di android maupun iOS. Karena toko aplikasi bawaannya berbeda dari Playstore maupun AppStore pada iPhone, mereka berdiri sendiri dengan beberapa aplikasi yang telah di sesuaikan untuk dapat berjalan di OS Tizen ini. Tetapi konsumen tidak perlu khawatir, untuk mendownload aplikasi chat sepert BBM dan whatsapp sudah tersedia untuk bisa langsung digunakan.

Kamera Samsung Z4

IKLAN

Kamera

Walaupun Harga Samsung Z4 dibilang terjangkau dan murah karena masuk dalam kategori ponsel dibawah 1 jutaan, namun didalamnya sudah dilengkapi dual kamera beresolusi tinggi pada depan dan belakang. Untuk kamera belakang beresolusi 5 Megapixel ditambah fitur Dual LED Flash dibagian sisi lensa kamera untuk mendapatkan hasil cahaya yang lebih rata. Kamera belakang itu juga mampu merekam video HD 720p. Sama dengan bagian utamanya, pada bagian kamera depan Samsung Z4 juga memiliki resolusi 5 Megapixel dilengkapi pula LED Flash untuk menambah kualitas dan ketajaman gambar. Kamera depan sediakan untuk mendukung aktivitas fotografi penggunanya nanti seperti selfie, Video call serta Video chat.

Konektivitas

Teknologi jaringan pendukung Z4 sudah 4G LTE Cat4 yang dapat megakses data internet cukup cepat. Kualitasnya pun makin gahar berkat adanya teknologi terbaru yaitu VoLTE an VoWI-FI yang begitu bermanfaat ketika sambungan akses terhubung ke 4F atau Wifi sehingga kinerjanya lebih optimal.

Spesifikasi Samsung Z4

Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki samsung z4 sebesar 2.050 mAh yang cukup awet dan tahan lama jika digunakan untuk pemakaian standart. Kebutuhan daya akan semakin besar saat kita membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa menutupnya terlebih dahulu. Untuk sekedar tips, bila ingin baterai lebih awet cobalah lebih cermat ketika menggunakannya.

Untuk lebih jelas mengenai detailnya silahkan simak bagan spesifikasi berikut:

Spesifikasi Samsung Z4

PELUNCURAN
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
3G, HSPA, 4G LTE Cat4
Dual Sim ( Micro Sim )
4G, 3G, 2G, GPRS, Edge
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Material
Pilihan Warna
Body
132.9 x 69.2 , Ketebalan 10.3 mm
143 gram
Plastik
Hitam & Silver
Plastik
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Kerapatan Piksel
TFT, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
4.5 inch with 2.5D Glass Screen
480 x 800 pixels
~207 ppi density
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
OS Tizen 3.0
Spreadtrum SC9830
Quad Core 1.5 GHz
Mali 400MP2
RAM 1 GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
8 GB
Yes, microSD: up to 128 GB
KAMERA
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur
Dual lensa: 5 MP (Selfie) + 5 MP
f/2.2, PDAF + f/2.0, depth sensor
Ada
720p @30fps
Screenflash, Phase detection, Autofocus, LED  flash,  HDR, Geo-tagging, touch focus
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Removable
2050 mAh (Li-ion)
Belum
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
v4.0 A2DP
Micros Usb v.20 , Usb OTG
FM Radio
A-GPS, GLONASS, BDS
FITUR LAINNYA
Fingerprint
Sensor
3.5mm jack
Loudspeaker
Pemutar Musik
Pemutar Video

Accelerometer, gyro, proximity, dan compass
Ya
Ada
MP3/WAV/eAAC+/Flac
MP4/H.264

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Z4

Harga Samsung Z4 Terbaru

Karena cukup ramainya pembelian di pasar Asia, membuat produksi smartphone ini terus di tingkatkan. Walaupun demikian harga samsung z4 terbaru sampai sekarang masih tetap di bawah 1 juta. Harga ekonomis tersebut tetap menjadi andalan dengan spesifikasinya yang cukup mempuni, sayangnya belum ditanamkannya fitur sensor fingerprint, jika sudah pasti lebih lengkap lagi yaa.

HARGA TERBARU
1 GB RAM dengan 8 GB Storage Rp 800 – 900 ribuan => (Update Desember 2018 – Januari 2019)

Periksa Daftar Harga HP Samsung Terbaru!

Itulah tadi informasi spesifikasi dan harga samsung Z4 yang bisa anda jadikan sebagai referensi pembelian hp terbaru. Dengan banderol terjangkau kita sudah bisa mendapatkan ponsel dengan komponen berkualitas serta didukung fitur canggih terbaru. Jangan lupa kunjungi pula artikel menarik lainnya dibagian home website kami.