Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s Juli 2019

Harga Xiaomi Mi 5s – Salah satu seri ponsel besutan brand Xiaomi ini menjadi salah satu smartphone flagship yang cukup fenomenal dan dinantikan oleh banyak orang. Terutama bagi mereka para konsumen setia yang mengetahui bahwa setiap ponsel besutan xiaomi memiliki spesifikasi berkualitas meski soal harga terbilang begitu murah. Dan beberapa waktu lalu seri xiaomi Mi 5s hadir meramaikan pasar smartphone Indonesia. Untuk masalah harga Xiaomi Mi 5s yang ditawarkan disini cukup sebanding dengan spesifikasi powerfull bawaannya, mau tahu apa saja?? Yukk simak hingga usai ulasan lengkapnya di bawah.

Berbekal chipset generasi terbaru yang baru saja diproduksi dan dipublikasikan oleh pihak Qualcomm, pihak xiaomi pun langsung mengincarnya untuk mendukung agar xiaomi Mi 5s menjadi smartphone terbaik dikelasnya, Chipset Qualcom tersebut adalah Snapdragon 821.

IKLAN

Hp Xiaomi Mi 5s

Keunggulan lain yang menjadi sorotan smartphone berbandrol sekitar 3 juta hingga 4 jutaan tersebut adalah, pada bagian casing belakang telah mengadopsi konsep brushed metal. Sementara dibagian kamera, dibekali dengan kamera berkualitas super dan memiliki resolusi tinggi. Bahkan pada debutnya diklaim mampu menyaingi smartphone lain yang dipasarkan jauh lebih mahal dari harga xiaomi Mi 5s ini.

Review Xiaomi Mi 5s

Layar Lebar Berukuran 5.15 inchi dengan Bahan Bodi Full Metal

Desain premium, mewah, dan elegan akan langsung terlihat ketika anda melihat Mi 5s untuk pertama kalinya. Pada bagian bodi dibalut bahan dasar full metal tetapi tetap mempertahankan desain ergonomis yang nyaman ketika dioperasikan ataupun di genggam, karena pada sisi samping body memliki bentuk melengkung sesuai ukuran genggam tangan. Pada bagian layar telah mengadopsi teknologi pressure-sensitive display, yang fungsi kerjanya menyerupai 3D Touch seperti pada ponsel iPhone besutan Apple.

Sementara untuk ukuran, hp xiaomi Mi 5s termasuk tipis dan juga ringan karena hanya memiliki berat sekitar 145 gram saja, sedangkan pada dimensi bodi memiliki panjang 145.6 mm, lebar 70.3 mm, dan ketebalan 8.3mm.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

IKLAN

Anda dapat memilih antara berbagai warna emas (Gold), Rose Gold (Rose Gold), Silver, dan Grey. Dengan ukuran 5.15 inchi, layar ini memiliki teknologi layar kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang didukung oleh teknologi panel IPS, dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan piksel 428 piksel per inci. Ini membuat layar terasa luas.

Dapur Pacu Tangguh

Lantas apa saja sih yang menunjang Xiaomi Mi 5s ini bahkan sampai mengkalim bahwa spesifikasi mampu menjadi yang terbaik di kelasnya?? Sebelumnya perlu di ketahui terlebih dahulu bahwa ponsel ini terdapat dua varian, yaitu xioami Mi 5s ram 3Gb dengan memori internal 64GB dan xioami Mi 5s ram 4Gb dengan memori internal 128GB, tetapi pada komponen lainnya sama saja.

Kamera Xiaomi Mi 5s

Kamera Xiaomi Mi 5s

Walaupun harga Xiaomi Mi 5s terbilang cukup murah, tetapi telah di dukung dengan dual kamera berkualitas tinggi. Pasalnya kamera utama di bagian belakang menggunakan sensor sony IMX378 dengan resolusi 12 Megapixel, didukung lensa 1/2.3″. Tentu sangat cocok sekali bagi anda yang hoby fotografi sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam, warna lebih cerah dan berkualitas tinggi. Selain itu kamera tersebut juga mendukung mode perekaman video hingga 2160p@30fps.

Pada bagian kamera depan smartphone terdapat kamera beresolusi 4 Megapixel yang dapat mendukung berbagai macam kegiatan fotografi seperti selfie, videocall, dan banyak lagi fitur lainnya. Apalagi diberikannya Fitur Beauty untuk meningkatkan hasil foto selfie. Gemar mendokumentasikan video?? Xiaomi Mi5s juga cocok untuk melakukan perekaman video dengan ukuran maksimal 1080p@30fps.

Sudah dibahas juga sebelumnya bahwa kinerja terbaik smartphone di hasilkan dari kombinasi pemakaian chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 berpadu dengan processor Quad Core 64-Bit ditambah dukungan RAM 3/4 GB yang mempercepat akses program saat berjalan. Menggunakan Operating Sistem Android Marsmallow juga sistem berbasis MiUI 8.0 dan telah mendukung beberapa fitur OS paling baru. Selain itu ponsel xiaomi Mi 5s juga dibekali baterai yang kuat berkapasitas 3.200 mAh serta di dukung fitur fast charging dari Qualcomm Quick Charge 3.0.

Agar bisa mengenal lebih dalam, coba simak bagan spesifikasi berikut.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s 

PELUNCURAN
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
3G, HSPA, 4G LTE
Dual SIM( Dual Standby )
4G, 3G, 2G, GPRS, Edge
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Material
Pilihan Warna
Body
145.6 x 70.3 x Ketebalan 8.3 mm
145 gram
Rangka Metal
Gold, Rose Gold , Silver, dan Grey
Full Metal
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Kerapatan Piksel
IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
5.15 inchi
1080 x 1920 pixels
~ 402 ppi
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Android Marshmellow 6.0
Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×2.0 GHz Kryo)
Adreno 530
RAM 3/4 GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
64/128 GB
Tidak, microSD: –
KAMERA
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur
Dual lensa: 4 MP + 12 MP
f/2.2, PDAF + f/2.0, depth sensor
Ada
4K 2160p@30fps
dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus,  Aperture f/2.0, panorama, auto-HDR
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable
3.200 mAh
Ya, Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
v4.1
USB Type-C 1.0, USB On-The-Go

GPS, A-GPS, GLONASS
FITUR LAINNYA
Fingerprint
Sensor
3.5mm jack
Loudspeaker
Pemutar Musik
Pemutar Video
Ultrasonic Fingerprint Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, dan compass
Ya
Ada
MP3/WAV/eAAC+/Flac
MP4/H.264

Harga Xiaomi Mi 5s

Harga Xiaomi Mi 5s Tebaru

Cukup tinggi bukan spesifikasi yang dimiliki smartphone xiaomi tipe Mi 5s ini?? Tetapi walaupun demikian harga pasaran yang dibanderolkan cukup bersaing dengan kompetitor. Dengan berbagai macam fitur canggih yang di hadirkan hingga saat ini harganya masih berkisar Rp 3,5 jutaan untuk  varian xiaomi Mi 5s ram 4GB dengan internal memori 128GB, untuk varian yang lebih kecil yakni xiaomi Mi 5s ram 3GB dengan internal memori 64GB dibanderol sekitar Rp 3.1 jutaan.

HARGA TERBARU
3 GB RAM / Internal 64 GB
4 GB RAM / Internal 128 GB
Rp 3.1 jutaan
Rp 3.5 jutaan (Update Desember 2018 – Januari 2019)#Jangan lupa lihat: Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru !!

Demikianlah informasi spesifikasi dan harga xiaomi Mi 5s yang cukup murah ini, walaupun demikian banyak fitur canggih yang dimiliki namun tetap memiliki kekurangan yaitu belum adanya slot memori eksternal sehingga anda hanya bisa menggunakan memori internal saja.