Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 9i Juli 2019

Huawei Honor 9i - Huawei kini hadir kembali dengan mengeluarkan perangkat baru yang menyasar segmen menengah ke atas dan diberi nama Huawei Honor 9i. Ponsel pintar tersebut diluncurkan dengan berbagai fitur sangat mumpuni. Salah satu yang sangat mencolok dari fitur pada perangkat tersebut adalah fitur lini fotografi.

Karena huawei dalam produk teranyarnya ini mengusung teknologi dual kamera pada sisi depan dan belakang sehingga dipastikan akan menghasilkan visual gambar semakin atraktif begitu pula saat pengguna melakukan aktivitas selfie. Kamera memang menjadi satu fitur unggulan yang dibawa mengingat banyaknya permintaan dari konsumen akan kualitasnya agar bisa bersaing dengan kompetitor kenamaan.

IKLAN

Spesifikasi Huawei Honor 9i

Review Spesifikasi Huawei Honor 9i dan Harga Terbarunya

Dimensi Produk

Honor menjelaskan bahwa perangkatnya itu diluncurkan dengan mengusung konsep “Beauty All Around”. Ituah mengapa rasanya tidak heran jika sektor desain dijadikan sebagai salah satu nilai jual utamanya yang akan menarik minat pasar global.

IKLAN

Honor 9i adalah ponsel pintar dengan desain memiliki layar 5.84 inci Full HD+ dengan rasio 19:9 dan diberi sentuhan notch di bagian atasnya. Smartphone ini juga memungkinkan layarnya untuk bisa ditampilkan dalam format 18:9 dengan menutup bagian layar di sebelah kiri dan kanan notch.

Display atau Layar Ponsel

Yang patut di bedah pertama tentu mengenai tampilan dari ponsel pintar generasi honor series ini, akan menarik jika membahas tentang desain serta display nya. Hp Huawei Honor 9i telah menggunakan desain full screen yang sangat nyaman ketika menatap layar. Terlebih dengan layar berukuran cukup besar yaitu 5.99 inci dan juga didukung dengan rasio 18:9 sehingga sangat cocok untuk menonton video atau untuk bermain game.

Perangkat ini memiliki resolusi FHD+ 2280 x 1080 dengan lebar range warna 95%. Layarnya mengembalikan warna yang jelas dan halus seperti gambar asli dan memberikan pengalaman visual yang mirip dengan dunia nyata.

IKLAN

Di sisi lain, layar IPS LCD capacitive touchscreen yang dipadukan dengan resolusi Full HD 1080 x 2160 piksel sudah pasti akan membuat visual layar lebih menarik. Sayangnya, pada spesifikasi Honor 9i ternyata belum didukung dengan pelindung layar sehingga pengguna harus memasangnya secara manual.

Prosessor

Hp Huawei Honor 9i

Untuk menjaga performa tetap stabil dan lebih maksimal ketika dijalankan, vendor dari negeri Tirai Bambu ini menerapkan chipset HiSilicon Kirin 659 pada Huawei Honor 9i, dimana itu merupakan produk buatan asli Huawei. Dan akan dijalankan bersama prosessor Octa-core berkecepatan 1.7 GHz. Di sisi lain, pada bagian pendukung telah menerapkan operasi sistem yang cukup mumpuni untuk menjalankan kinerja operasionalnya yakni Android 7.0 Nougat.

Penyimpanan (Memory)

Tak kalah menarik, agar daat menjalankan komponen mesin canggih Huawei Honor 9i tersebut, telah dibekali dengan RAM berkapasitas besar yakni 4 GB sehingga akan menghasilkan performa sangat cepat dan lebih responsif. Meski begitu, ada pula varian yang dilengkapi RAM sebesar 3 GB saja. Jadi, sebelum membeli kita dapat memilih mana yang sesuai kebutuhan.

Pada bagian storage atau ruang penyimpanan, agar tidak mengurangi fungsi penyimpanan file seperti gambar, foto, video dsb maka Huawei menerapkan storage yang sangat lapang yakni sebesar 64 GB sehingga pengguna tak perlu khawatir kekurangan tempat penyimpanan data. Untuk perangkat yang dipasangkan dengan RAM 3 GB, maa ruang penyimpanan internalnya sebesar 32 GB saja.

Bagi pengguna yang merasa kurang puas dengan internal storage, ada juga ruang penyimpanan eksternal berupa ekspansi slot micro SD dengan kapasitas mencapai 256 GB. Namun, perlu diketahui bahwa memori eksternal harus menggunakan slot SIM2 karena sistemnya hybrid dual SIM.

Maka jika pengguna memilih untuk menggunakan micro SD, tidak dapat mengoperasikan system dual sim dalam waktu bersamaan.

Kamera

Satu hal menarik pada sector fotografi adalah teknologi yang ada di kedua sisi pada kamera ponsel ini, karena ternyata menggunakan teknologi dual kamera.

Pada bagian kamera belakang, Huawei menerapkan dual kamera dengan resolusi 16 MP+2 MP dan dilengkapi dengan dual tone LED flash sehingga bisa membidik gambar lebih maksimal, dan tetap terjaga kualitasnya ketika digunakan ditempat minim pencahayaan sekalipun.

Kamera Huawei Honor 9i

Kemudian untuk bagian kamera selfie Huawei Honor 9i, pabrik telah menanamkan dual kamera dengan resolusi 13MP dan MP, serta dilengkapi pula dengan facing camera soft LED Flash.

Keamanan

Jika mengamati bagian bodi belakang, Huawei juga menyematkan sensor pemindai sidik jari sebagai salah satu fitur sistem keamanan. Dengan adanya fitur yang sudah sangat lazim digunakan pada smartphone keluaran terbaru ini, maka data pribadi user akan lebih aman.

Dengan fitur sidik jari pengguna bisa membuka kunci hanya dalam waktu 0,25 detik, itu artinya kecepatan membukanya di bawah 1 detik. Dengan begitu tentu sungguh mengagumkan, mengingat tak banyak ponsel yang berani menjamin kecepatan operasi perangkatnya.

Sensor dan Konektivitas

Belum sampai disitu saja, Huawei juga menyematkan jaringan super cepat yakni 4G LTE, selain itu jika user ingin mengakses internet gratis tanpa mengurangi kuota internet, Huawei juga menyediakan jaringan nirkabel yakni WiFi. Dan untuk fitur pemindahan data, perangkat ini dilengkapi pula dengan menyediakan Bluetooth 4.2, USB OTG dan bahkan spesifikasi Honor 9i juga memberikan fitur GPS.

Baterai

Huawei Honor 9i pun menawarkan suplay daya cukup besar yakni 3340 mAh. Dengan kapasitas daya baterai sebesar itu, dapat menjamin aktivitas penggunanya lebih tahan lama. Tipe baterainya pun Li-Po yang notabene merupakan baterai dengan kualitas di atas baterai Li-Ion. Tetapi sangat disayangkan, ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Simak bagan spesifikasi  berikut untuk mengetahui secara mendetail mengenai apa saja komponen atau fitur utama pada smartphone ini:

Spesifikasi Huawei Honor 9i
PELUNCURAN
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
GSM / CDMA / HSPA / LTE
Dual-SIM (Dual stand-by)
4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Material
Pilihan Warna
150 x 72 x 9 mm
143 gram
Rangka Metal
Black, Gray, Red, Rose Gold, Light Blue
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Kerapatan Piksel
IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
5,65 Inchi,
1080 x 2160 pixel
~ 402 ppi
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Android Oreo 8.0
HiSilicon Kirin 659
Octa-core 2,3 GHz
Mali-T830 MP2
4GB / 3GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
64GB
Ya, microSD maksimal 256GB (slot khusus)
KAMERA
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur
Dual lensa: 13 MP + 20 MP
f/1.9, PDAF + f/2.4, depth sensor
Ada
1920 x 1080 piksel @30fps
Geotagging, phase detection autofocus,
deteksi wajah, HDR, panorama, LED flash
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Ion
3000 mAh
Ya
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
4.2, A2DP, LE
MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Ada
GPS, A-GPS
FITUR LAINNYA
Keamanan
Sensor
3.5mm jack
Loudspeaker
Pemutar Musik
Pemutar Video
Fingerprint
Accelerometer, Ambient Light, compass, gyroscope, proximity
Ya
Ada
MP3/WAV/eAAC+/Flac
MP4/H.264

Harga Huawei Honor 9i

Harga Huawei Honor 9i Terbaru

Honor 9i dijual dengan harga sekitar 17.999 INR, atau sekitar Rp. 3.8 juta, dan jelas lebih murah daripada versi Chinanya, Huawei Maimang 6, yang biasanya dijual dengan harga sekitar 4.7 juta. Harga tersebut pasti masih masuk akal dan mungkin bahkan terjangkau jika dilihat dari fitur yang ditawarkan. Dengan mempertimbangkan bahwa pasar yang dituju adalah kelas menengah, seperti yang dilakukan oleh mayoritas konsumen Indonesia saat ini.

HARGA TERBARU
3GB/4GB RAM dengan 64 GB Storage Rp 2,6 jutaan (Update Desember 2018 - Januari 2019)

#Jangan lupa lihat: Daftar Harga Hp Huawei Terbaru !!

Namun, harga tersebut merupakan harga perdana yang di banderol saat rilis. Untuk harga paling barunya tentu sudah turun dengan nominal lumayan besar, bahkan bisa mencapai 2.6 jutaan saja. Dengan harga serendah itu, Huawei Honor 9i ini dikatakan sebagai smartphone murah namun mewah, sekali lagi karena spesifikasi yang di tawarkan tentu tidak main-main.