Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2 Lite Juli 2019

Harga Huawei Nova Lite 2 - Huawei kembali meluncurkan smartphone yang siap bersaing di pasaran. Pasalnya smartphone ini hadir dengan tampilan elegan dengan didukung material metal pada seluruh permukaan bodinya, sedangkan untuk spesifikasinya, Huawei Nova Lite 2 juga dikabarkan akan dibekali dengan spek yang menantang para unggulan di kubu pesaingnya pada pasaran global yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Beberapa spesifikasi Huawei Nova Lite 2 akan ditujukan untuk kelas menengah, sehingga akan disesuaikan antara spesifikasi didalamnya dengan harga yang akan dibanderol. Dengan upgrade melebihi produk sebelumnya pada beberapa fitur dalaman nya, tentu makin membuat penasaran konsumen yang menunggu.

IKLAN

Huawei Nova Lite 2

Review Huawei Nova Lite 2 dan Harga Terbarunya

Dimensi Produk

Dengan rasio layar 18:9 dan bezel yang tipis, Nova 2 Lite—yang merupakan produk unggulan terbaru—tidak terlihat terlalu besar (158.3 x 76.7 x 7.8 mm) meskipun memiliki layar 5,99 inci. Meskipun bingkai ponsel Nova 2 Lite berbahan logam, punggungnya terbuat dari plastik polikarbonat.

IKLAN

Display atau Layar Ponsel

Jika dilihat dari dari segi desain, Huawei Nova Lite 2 memiliki layar dengan luas sekitar 5,65 inchi, dan juga didukung dengan resolusi 1080 x 2160 pixels, berteknologi IPS LCD capacitive, serta makin mantap setelah diperkuat dengan proteksi Gorilla Glass sehingga membuat layarnya cukup aman dari goresan dan benturan.

Selain itu, smartphone Nova Lite 2 sendiri sudah didukung sistem software dengan menjalankan OS Android 8.0 Oreo yang dapat mendukung tampilannya agar semakin menawan dan memanjakan mata para penggemar ponsel keluaran Huawei ini.Kamera Huawei Nova Lite 2

Kamera

Pada sector yang selalu menjadi ulasan di mana-mana yaitu sector fotografi, nantinya akan dibenamkan kamera utama yang cukup mumpuni untuk mengabadikan berbagai jenis kegiatan dengan smartphone ciamik ini, yakni akan dilengkapi dual lensa beresolusi 13 MP dan juga 2 MP dengan fitur pelengkap Phase detection, autofocus + LED Flash.

IKLAN

Tak ketinggalan, untuk di bagian kamera depan akan didukung kamera beresolusi 8 MP yang akan mengoptimalkan kegiatan selfie penggunanya, dan lebih menariknya lagi kamera depan tersebut akan didukung dengan fitur LED Flash dimana tentunya akan mampu menghasilkan foto dengan tetap menjaga kualitas warna dan cahayanya meski dalam saat malam hari sekalipun.

Prosessor

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Huawei Nova Lite 2 telah ditenagai prosesor Hesilicon Kirin 659 dikombinasikan dengan RAM 3 GB yang akan membuat kinerjanya dalam menjalankan aplikasi berjalan lancar tanpa hambatan seperti yang diimpikan oleh banyak pengguna smartphone.

Baterai

Semua teknologi tersebut tentunya akan dipasok dengan daya baterai berkapasitas tinggi yakni 3000 mAh yang akan mampu mendukung kinerjanya agar makin tahan lama. Tentu kapasitas tersebut cukup besar sehingga memungkinkan untuk mengoptimalkan kerja perangkat ponsel pintar saat digunakan oleh penggunanya nanti.

Dan menariknya lagi untuk pengisian dayanya juga akan didukung dengan teknologi Quick Charging, tentu akan dapat mendukung pengisian daya yang sangat cepat.

Ruang Penyimpanan (Memory)

Dan tak luput dari perhatian bersama adalah mengenai ruang penyimpanan. Di dalamnya telah dilengkapi ruang penyimpanan data dan aplikasi yang cukup lega dengan memori internal mencapai 32 GB sehingga mampu dimaksimalkan dengan tambahan slot microSD yang mampu dibebani kartu memory hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Dan perlu diketahui pula, Hp Nova Lita 2 juga menyediakan slot untuk dual sim card. Sehingga, total perangkat terbaru ini memiliki 3 slot kartu yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD. Untuk kedua slot sim card juga dapat digunakan secara bersamaan.

Keamanan

Jika menilik masalah keamananya, Huawei juga telah menerapkan fitur pengamanan fingerprint scanner 4.0 dan face unlock. Seperti yang sudah banyak di lakukan oleh smartphone lain, hp ini juga dilengkapi dengan teknologi fingerprint dan face unlock sehingga bisa meningkatkan sector keamanan dan dapat memberikan rasa aman kepada pengguna ketika ponsel tidak sedang dalam genggamannya sendiri.Warna Huawei Nova Lite 2

Berikut bagan spesifikasi untuk lebih meringkas beberapa komponen yang terdapat dalam smartphone terbaru dari Huawei satu ini:

Spesifikasi Huawei Nova Lite 2
PELUNCURAN
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Koneksi
SIM
3G HSDPA, 4G LTE
Dual SIM, Nano SIM
DESAIN PRODUK
Layar
Resolusi layar
Pelindung
5,65 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
1080 x 2160 pixels, Rasio : 18:9, Kerapatan : ~427 ppi
2.5 D Curved + Corning Gorilla Glass
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Ruang Penyimpanan (Memori)
Android 8.0 Oreo , EMUI 8.0
Hesilicon Kirin 659
Octa-core 2.3 GHz
Mali T830 MP2
3 GB
Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
KAMERA
Kamera Bagian Belakang
Perekam Video
Kamera Depan
Dual 13 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
1080p@30fps
8 MP, LED Flash
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Ion
3000 mAh
Ya, VOOC Flash Charge 5V/4A 20W
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
4.2, A2DP, LE
MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Ada
GPS, A-GPS
FITUR LAINNYA
Keamanan
Sensor
3.5mm jack
Loudspeaker
Pemutar Musik
Pemutar Video
Lain-lain
Fingerprint
Accelerometer, light, compass, gyroscope, proximity
Ya
Ada
MP3/WAV/eAAC+/Flac
MP4/H.264
Browser HTML5, Photo/video editor, Document viewer
WARNA
Warna Produk Black, Blue, Gold

Harga Huawei Nova Lite 2

Harga Huawei Nova Lite 2 Terbaru

Huawei Nova 2 Lite dibanderol di pasaran dengan harga sekitar Rp 2.5 jutaan. Dilihat dari harganya tersebut sungguh masuk akal jika ditujukan untuk kelas menengah, dengan spesifikasi yang juga dapat bersaing di pasaran smartphone khususnya di Indonesia.

HARGA TERBARU
3 GB RAM dengan 32 GB Storage Rp 2,2 jutaan (Update Desember 2018 - Januari 2019)

#Jangan lupa lihat: Daftar Harga Hp Huawei Terbaru !!

Kelebihan Huawei Nova Lite 2

  • Menghadirkan tampilan desain rupawan yaitu dengan body bahan metal.
  • Memiliki aspek rasio 18:9 dan juga dilengkapi dengan teknologi 2.5 D Curved yang menjadikan tampilan semakin menarik perhatian.
  • Terdapat dual slot SIM aktif secara bersamaan dan sudah mendukung jaringan internet 4G LTE.
  • Teknologi layar IPS LCD dengan lebar 5.65 inchi yang mendukung pengoperasian dengan nyaman untuk urusan visual.
  • Didukung sensor Fingerprint Scanner agar file dan data sipengguna lebih aman dari jangkauan user lain.
  • Mampu suguhkan kinerja semakin responsif dengan menjalankan OS Android 8.0 Oreo.
  • Dilengkapi dengan prosesor Hesilicon kirin + GPU Mali T830 MP2 yang jadikan performa kinerja bertenaga.
  • Ditunjang dengan sistem kelancaran kinerja menggunakan RAM dengan kapasitas mencapai 3 GB.
  • Teresedia memori internal 32 GB dan slot microSD mencapai 256 GB.
  • Kamera utama mampu hasilkan gambar berkualitas tinggi dengan resolusi 13 MP + 2 MP, Phase detection autofocus dan LED-flash.
  • Dilengkapi kamera depan 8 MP + LED Flash yang jadikan kegiatan selfie dan video call-an, semakin menarik meski dalam kondisi tempat minim sekali cahaya.
  • Baterai berkapasitas 3000 mAh dan sudah dilengkapi dengan support Fast Charging (pengisian daya super cepatini).

Kekurangan Huawei Nova Lite 2

  • Tidak tahan jika terkena air, karena belum didukung IP54/IP68 Certified.
  • Pelindung atau keamanan layar hanya sebataskan Gorilla / Resistant Glass.
  • Belum didukung USB type-C untuk transfer data dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Ada banyak sekali bermunculan smartphone berteknologi tinggi di pasar teknologi dunia. Huawei Nova Lite 2 pun muncul dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang bisa dibilang melebihi ekspetasi masyarakat. Tak heran bila penjualan di awal peluncurannya begitu melejit terutama di Negara asalnya. Bila teknologi yang ada dirasa cocok dan pas dengan kebutuhan jangan ragu untuk segera memilikinya.