Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 10 Pro Juli 2019

Harga Huawei Mate 10 Pro - Huawei kembali dengan berita mengejutkan tentang peluncuran Huawei Mate 10 Pro. Peluncuran kedua seri Huawei Mate 10 secara bersamaan tentu menarik perhatian pecinta smartphone flagship dengan layar lebar.

Selain itu, Smartphone Huawei Mate 10 Pro tersebut pun akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Google yakni Android Oreo. Dengan penggunaan operasi sistem terbaru tentu kinerja operasional dari smartphone akan semakin optimal. Maka dari itu, smartphone ini di gadang-gadang akan menjadi wajah baru yang lebih fresh dan menarik perhatian karena fitur yang disuguhkan.Huawei Mate 10 Pro

IKLAN

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 10 Pro Terbaru

Dimensi Produk

Ponsel pintar yang diproduksi oleh Huawei ini nantinya akan memiliki dimensi p x l x t sebesar 154.2 mm x 74.5 mm x 7.9 mm, dengan berat produk yaitu 178 gram dan kabarnya akan dibuat dengan menggunakan bahan metal namun diberi sentuhan kaca sehingga membuatnya semakin terlihat mewan dan berkelas. Sebagai kejutan, pada perangkat ini dilengkapi pula dengan LED untuk notifikasi.

Prosessor

Selain itu, Huawei Mate 10 Pro adalah perangkat premium. Sistem operasi yang ditawarkan, Android v8.0 (Oreo), dapat dilihat. Berbagai media mengatakan bahwa sistem operasi ini adalah yang terbaik saat ini. Ini cocok untuk segala kebutuhan inovatif smartphone. Selain itu, chipset HiSilicon Kirin 970 telah diintegrasikan ke dalam ruang pacu dan didukung oleh prosessor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 dan 4×1.8 GHz Cortex-A53) untuk memberikan kinerja yang optimal.

IKLAN

Kamera

Pada sector fotografi, ponsel pintar ini akan mengusung teknologi dual kamera utama dengan ukuran resolusi sebesar 20 MP dan juga 12 MP. Tentu kemampuan tersebut menjadi keunggulan yang menarik, karena resolusi kamera amat besar sehingga hasil gambar tentunya menjadi jauh lebih tajam. Untuk bukaan lensa sendiri sebesar f/2.0 dan OIS pastinya akan menunjang kualitas gambar.

Selain itu, kamera utama Huawei Mate 10 Pro memiliki fitur seperti dual-LED flash, phase detection, laser autocus, Leica optics, dan 2x loseless zoom. Kamera selfienya, di sisi lain, memiliki resolusi 8 MP.
Kamera Huawei Mate 10 Pro

Yang tak kalah menarik lagi, pada kamera dari mate 10 pro juga bisa digunakan untuk merekam gambar (video) hingga quad-HD. Fitur penunjang lainnya juga tersedia seperti fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR.

IKLAN

Penyimpanan (Memory)

Di samping itu, perangkat garapan Huawei ini pun juga sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM 6 GB di mana dengan kapasitas RAM sangat besar tersebut, tentunya dapat meringankan kinerja operasional yang sudah tersemat dalam smartphone tersebut.

Seperti yang diketahui dari uraian di atas bahwa Huawei Mate 10 Pro merupakan salah satu perangkat premium, sudah pasti membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Ditambah daya dorong kinerja dari ruang penyimpanan dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB. Pilihan ini tentu dapat menjadi alternative pilihan paling tepat bagi para penggunanya.

Dengan ruang penyimpanan cukup besar pada tentu akan mempermudah dalam menyimpan segala jenis file yang dibutuhkan oleh kamu para penggunanya. Tenang saja, pihak produsen yakni Huawei memberikan ruang penyimpanan eksternal dengan slot micro SD yang berukuran mencapai 256 GB.

Namun, perlu diperhatikan bagi para calon pembeli adalah jika memang menginginkan microSD terpasang pada ponsel Huawei Mate 10 Pro tersebut, maka kamu harus merelakan salah satu SIM yang ingin digunakan sebab smartphone ini menggunakan jenis Hybrid Dual SIM. Teknologi itu memungkinkan slot pada SIM 2 digunakan untuk slot microSD.

Sensor dan Konektivitas

Mengulas tentang konektivitas yang menunjang smartphone dalam mengakses internet, perangkat ini telah menggunakan jaringan 4G LTE tentu bisa digunakan untuk mengakses internet baik untuk menjalankan aplikasi ataupun hanya sekedar bermain sosial media.

Sedangkan untuk keperluan mengakses internet tanpa takut kehabisan banyak kuota internet ketika menggunakan ponsel hp huawei mate 10 pro, karena pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur Wi-fi 802.11 a/b/n, dual-band, DLNA dan Wi-fi Direct.

Berbagai fitur tambahan lainnya seperti fitur hotspot, fitur Bluetooth, USB 2.0 atau USB Type-C 1.0 juga tersedi. Tak hanya itu saja, sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS pun juga sudah tersemat pada perangkat keluaran terbaru dari Huawei ini.Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro

Baterai

Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro tak berhenti pada sector penyimpanan, namun juga pada sektor pengisian daya. Tentunya baterai pada sebuah perangkay ponsel pintar adalah hal vital dan sangat penting karena dengan baterai segala komponen pada smartphone dapat bekerja.

Untuk perangkat ini, mengandalkan non-removable Li-Po dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. dan dikombinasikan dengan fitur fast battery charging juga telah disematkan Huawei sehingga komposisinya benar-benar gahar dan mampu diandalkan.

Untuk melihat lebih detail dari review kami silahkan simak bagan spesifikasi di bawah ini:

Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro
PELUNCURAN
Status
Tahun Rilis
Rilis, Tersedia di Indonesia
Oktober 2017
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi & Koneksi
SIM
Kecepatan
.
Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
Dual SIM
HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps
LTE Cat 18 1200/150 Mbps
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Material
Pilihan Warna
154.2 x 74.5 x 7.9 mm
178 gram
Metal + Glass
Midnight Blue, Titanium Gray, Mocha Brown, dan Pink Gold
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Kerapatan Piksel
Perlindungan
AMOLED
6 inci
1080 x 2160 pixels
~ 402 ppi
Corning Gorilla Glass 5
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Android Oreo 8.1 (ColorOS 5.2) EMUI 8.0
Hisilicon Kirin 970
Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
Mali-G72 MP12
4/6 GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
64/128 GB
Ya, microSD maksimal 256GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi
Fitur
Dual lensa: 20 MP + 12 MP
Dual, f/1.6, OIS, 2x Lossless Zoom, Leica Optics, Phase Detection Autofocus, Laser Autofocus, Dual-LED ( dual tone ) Flash, Video 2160p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur
Dual 8 MP
f/2.0
Tidak
1920 x 1080 piksel @30fps
Fingerprint, , Ambient light, Accelerometer, Proximity, Gyroscope dan Compass
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Ion
4000 mAh
Ya, VOOC Flash Charge 5V/4A 20W

Harga Huawei Mate 10 Pro

Harga Huawei Mate 10 Pro Terbaru

Huawei sendiri kabarnya akan membanderol perangkat terbaru smartphone ini dengan harga sekitar 800 EURO atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi sekitar Rp 12.700.000,. Harga ini memang dirasa cukup fantastis untuk sebuah ponsel pintar, tetapi mengingat segala kecanggihan yang ditawarkan maka harga ini dirasa wajar saja.

HARGA TERBARU
6 GB RAM dengan 128 GB Storage Rp 10 jutaan (Update Desember 2018 - Januari 2019)

#Jangan lupa lihat: Daftar Harga Hp Huawei Terbaru !!

Sejak diawal produksinya smartphone terbaru ini memang akan dibanderol pada skala menengah ke atas, Sehingga kisaran angka Harga Huawei Mate 10 Pro memang terbilang mahal. Pasalnya hal tersebut tidak lepas dari beragam fitur canggih yang melengkapi produk ini. Meski tergolong ponsel masa kini namun tentu masih terdapat beberapa kelemahan dan kelebihan dari spesifikasi yang ada. Hal tersebut memang selalu terjadi disetiap produk smartphone dengan konsumen yang memiliki kebutuhan dan aktivitas yang beragam.