Perbandingan iPhone X, iPhone XS, iPhone XR dan iPhone XS Max

Dengan menggunakan spesifikasi yang selalu berkualitas, iPhone selalu mengeluarkan versi terbarunya secara berkala. Banyak pengguna smartphone Apple yang selalu puas dengan kualitas produk yang dibuat oleh pabrik AS. Bagaimana perbandingan iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max dengan versi terbarunya, iPhone X Series, yang memiliki banyak fitur unggulan? Manakah yang lebih menguntungkan? Di sini kami akan membahas perbandingan secara menyeluruh, mulai dari desain, kamera, dan harga per unit. Silakan baca sampai akhir.
Perbandingan iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, iPhone XS Max

Review iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, iPhone XS Max

Perbandingan dari Segi Desain

IKLAN

Dengan layar OLED 5,8 inci dan sisi baja tahan karat, iPhone XS Max dari Apple memiliki desain yang sama dengan iPhone X.

Dengan ukuran yang hampir sama dengan iPhone 8 Plus, iPhone XS Max memiliki layar terbesar yang pernah dimiliki iPhone. Di sisi lain, layar 6,1 inci iPhone XR adalah layar LCD, bukan OLED. Sama seperti iPhone X, XS, dan XS Max, bodi iPhone XR terbuat dari aluminium dan kaca daripada baja tahan karat.

Sementara iPhone XS dan XS Max tersedia dalam warna perak, abu-abu, dan emas, iPhone XR tersedia dalam warna putih, hitam, kuning, biru, dan merah. Harga produk merah jauh lebih tinggi dari iPhone 8 yang dirilis tahun lalu. Warna iPhone 5C juga tersedia.

IKLAN

Dengan berat dan ketebalan 143,6 x 70,9 x 7,7 mm, iPhone XS Max memiliki dimensi 157,5 x 77.4 x 7,7 mm, iPhone XR memiliki dimensi 150.9 x 75.7 x 8.3 mm, dan iPhone X memiliki dimensi 174 gram x 7.7 mm x 70.9 mm.

Kamera iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, iPhone XS Max

Perbandingan Kamera iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, iPhone XS Max

IKLAN

Sementara iPhone XR memiliki kamera belakang tunggal, XS Max dan iPhone XS memiliki kamera belakang ganda, seperti yang dimiliki iPhone X tahun lalu, prosesor A12 Bionic baru dari Apple diklaim bekerja 15 persen lebih cepat daripada chip A11 yang digunakan iPhone X tahun lalu.

iPhone X memiliki kamera depan 7MP dan kamera belakang 12MP dengan teknologi “TrueDepth”, serta fitur blur latar belakang buatan dengan efek pencahayaan khusus.

Namun, iPhone XS memiliki kamera utama 12MP dan kamera depan 7MP yang dilengkapi dengan teknologi Smart HDR, serta mode Portrait dengan kontrol kedalaman dan Advanced Bokeh.

iPhone XS Max memiliki kamera utama 12MP seperti iPhone X, dan kamera depan 7MP memiliki teknologi Smart HDR, mode portrait dengan pengontrol kedalaman, dan Advanced Bokeh.

Akhir sekali, kamera utama iPhone XR adalah 12MP, sedangkan kamera depan yang dilengkapi dengan teknologi Smart HDR adalah 7MP.
iPhone X Series

Perbandingan dari Segi Harga

Meskipun banyak orang telah menjual iPhone X Series, belum ada patokan harga resmi dan harganya sangat bervariasi. Baik iPhone XS dan XS Max tersedia dengan konfigurasi memori 64GB, 256GB, atau 512GB. Harga iPhone XS adalah sekitar Rp 14,3 juta, dan iPhone XS Max adalah Rp 15,8 juta.

Namun, iPhone XR hanya dapat dipesan pada tanggal 19 Oktober 2018, dan mulai tersedia pada 26 Oktober 2018. Harganya adalah Rp.12 jutaan, dan iPhone X dijual dengan harga internal 64 GB 13,7 jutaan.

Perbandingan berikut menunjukkan iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max, yang memungkinkan Anda mempertimbangkan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Masing-masing memiliki fitur dan spesifikasi khusus, tetapi hampir semua produk keluaran terbaru Apple memiliki nilai yang sama dalam hal kualitas. sehingga Anda tidak akan menyesal setelah memilikinya.

Meskipun ada banyak kelebihan yang ditawarkan dan harga yang dianggap mahal, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Sebelum membelinya, kita harus mempelajari detail setiap produk. Banyak review dari sumber terkenal di internet yang membahas kekurangan setiap smartphone berdasarkan diskusi pengguna.