7 Alasan Mengapa Membeli iPhone X Lebih Untung Meski Mahal

Meskipun Anda ingin membeli iPhone X, apakah Anda masih ragu-ragu atau bimbang? Anda mungkin lebih tertarik untuk membeli smartphone canggih Amerika Serikat itu karena penjelasan di bawah ini. Lihat kelebihannya dan bandingkan dengan smartphone lain dengan fitur dan harga yang sebanding. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, lanjutkan membaca ulasan berikut hingga akhir.

Kelebihan iPhone X

IKLAN

Kelebihan Smartphone iPhone X

Fitur Face ID

Dengan kamera TrueDepth dan fitur Face ID baru iPhone X, Anda hanya perlu melihat ponsel dan menggeser ke atas layar untuk membuka kuncinya.

Selain itu, Face ID dapat digunakan untuk memverifikasi pembayaran Apple bahkan ketika jari Anda berkeringat atau berantakan. Walau dalam gelap atau di bawah sinar matahari yang cerah, Face ID juga dapat mengidentifikasi wajah pengguna.

IKLAN

Tampilan Pemberitahuan Dinamis

Selain itu, iPhone X memiliki kelebihan autentikasi yang bekerja sedikit berbeda dari iPhone sebelumnya. Dengan menggunakan Touch ID, telepon akan terbuka hanya setelah pengguna meletakkan jempol di tombol home. Mekanisme autentikasi proaktif ini menyebabkan fitur menarik yang saat ini hanya tersedia untuk iPhone andalannya.

Ya, layar kunci ponsel ini dapat menampilkan isi pemberitahuan hanya setelah wajah Anda divalidasi. Dengan kata lain, jika orang lain mengangkat telepon Anda, mereka tidak akan dapat melihatnya, tetapi Anda akan memiliki konten pemberitahuan.

IKLAN

Fitur iPhone X

Layar Tetap Terjaga Saat Anda Melihat

Meskipun lebih tepat untuk iPhone X, ini adalah fitur lain yang telah digunakan sejak lama pada ponsel Android seperti Galaxy S3 tahun 2012. Ponsel buatan Amerika ini tetap menjaga layar dengan kamera depan yang mendeteksi wajah. Saat Anda melihatnya. Ini sangat membantu ketika Anda melihat layar tanpa harus berinteraksi atau mematikan setelah waktu tunggu berlalu.

Fitur Kamera Terbaru

Setiap produk bawaan Apple selalu memanfaatkan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya. Contoh terbaru dari fitur kamera iPhone X mencakup fitur unggulan seperti Mode Portrait, Fokus n Exposure, Panorama, dan Pencahayaan Portrait. Salah satu kegunaan dari opsi ini adalah untuk menyesuaikan kondisi, waktu, dan posisi saat mengambil foto atau video. Hasil fotografi akan terlihat lebih nyata, natural, dan sesuai selera dengan kombinasi fitur editing yang tepat.

Multitasking lebih cepat

Untuk masuk ke tampilan multitasking pada iPhone dan X, Anda harus mengetuk dua kali tombol home dan kemudian memilih aplikasi dari tampilan multitasking secara manual. Tidak ada cara untuk menyulap antara dua aplikasi dengan cepat.

Namun, Craig Federighi, SVP Software Engineering Apple, menunjukkan kemajuan besar di iPhone X pada hari peluncuran. Anda dapat dengan mudah beralih antar aplikasi, seperti membalik halaman majalah, dengan menggesek indikator gerakan di bagian bawah.

Selain itu, ponsel ini memungkinkan Anda melakukan tugas yang sama tanpa menggesek indikator gerakan. Singkatnya, menggunakan iPhone X akan lebih baik daripada jenis iPhone lainnya jika Anda ingin mengubah aplikasi.

Kelebihan Smartphone iPhone X

Daya Tahan Baterai yang Besar dan Lama

Dengan layar OLED dengan kepadatan piksel 458 PPI, iPhone X dapat bertahan hingga 10 jam jika digunakan untuk browsing, meskipun kapasitas baterai yang dikatakan rendahnya (hanya 2,716 mAh) masih diperdebatkan.

Meskipun iPhone 8 Plus memiliki layar LCD dengan kepadatan piksel 401 PPI, iPhone X memiliki daya tahan baterai yang lebih baik daripada iPhone 8 Plus. Ini karena layar OLED menghemat baterai smartphone—kecuali dalam situasi yang sangat terang dan saat bermain game sepanjang waktu.

Dengan semua fitur yang ditawarkan iPhone X, akan sangat disayangkan jika orang masih ragu untuk membelinya, terutama mengingat harganya yang sekitar 14 juta-an rupiah. Dengan mempertimbangkan sejumlah fitur luar biasa yang ditawarkan oleh iPhone X terbaru, harga yang ditetapkan Apple pasti sangat wajar. Anda dapat memanfaatkan berbagai manfaat teknologi kontemporer hanya dengan satu smartphone.