Kelebihan Kamera iPhone X Dibanding Smartphone Apple Sebelumnya

Kelebihan Kamera iPhone X: Fitur kamera iPhone X selalu menarik dan jernih dari Apple. Tidak dapat dipungkiri bahwa kamera iPhone X sangat bagus. karena itu sekarang disebut sebagai smartphone fotografi paling canggih. Kualitas gambar yang dibuat oleh ponsel Amerika Serikat ini hampir sama dengan gambar yang dibuat oleh kamera DSLR atau Mirrorles. Mau tahu apa keunggulan kamera iPhone X? Di bawah ini, Anda akan menemukan jawabannya.

Beberapa Kelebihan Fitur Kamera iPhone X

Seperti yang ada di iPhone 8 Plus, iPhone X memiliki kamera belakang 12-megapiksel ganda, yang menjadikannya sebagai produk iPhone terkecil yang memiliki dua sensor. Kamera utamanya dengan sudut lebar secara optikal distabilkan oleh fitur f / 1.8, seperti yang terlihat pada iPhone keluaran tahun 2017 lainnya.

IKLAN

Salah satu yang telah diperbarui adalah lensa telefoto iPhone X, yang telah meningkatkan aperturenya dari f/2.8 menjadi f/2.4. Dengan peningkatan keduanya, kamera ponsel seri ini menjadi jauh lebih istimewa. Apple mengklaim telah sepenuhnya membangun ulang sensor iPhone X, yang akan memungkinkan kamera iPhone X untuk mengambil gambar dengan lebih cepat dan lebih besar dengan bantuan prosesor sinyal gambar untuk meningkatkan tekstur dan warna.

Keunggulan Kamera iPhone X

Dengan fokus pada kamera True Depth di bagian depan, Apple kini mengaktifkan mode Portrait untuk mendukung kamera selfie sebesar 7 megapiksel iPhone X. Fitur True Depth merupakan fitur kamera depan yang paling menonjol saat ini. Untuk video, mode rekam memiliki kapasitas 240 fps slo-mo pada 1080p, dan 4K pada 60 fps yang sangat halus dapat digunakan. Namun, untuk memanfaatkan 4K 60 tersebut, Anda harus menggunakan format HEVC terbaru dari Apple.

IKLAN

Memanfaatkan Mode Kamera iPhone x

Kualitas gambar yang dihasilkan sebagian besar bergantung pada bagaimana pengguna menggunakan mode atau fitur kamera ponsel. Untuk mendapatkan hasil jepretan yang ideal, berikut adalah sarannya:

  1. Memanfaatkan "Mode Potrait"

Segera geser ke mode "potrait" kamera utama. Karena kita harus mendekatkan kamera ke area subjek agar fitur dapat berfungsi, Anda mungkin tidak akan merasakan perubahannya di sini. Subjek akan secara otomatis terpisah dari latar belakang setelah selesai. Hasil foto akan menjadi lebih fokus dan maksimal.

Jangan khawatir; telepon sudah diatur sepenuhnya dengan memberi tahu Anda hal-hal seperti "Pindahkan lebih jauh" atau "Tempatkan dalam jarak 30 cm" untuk membantu Anda menemukan jarak subjek yang ideal untuk fitur ini bekerja dengan baik.

IKLAN

Pastikan juga bahwa fokus Anda berada tepat di belakang subjek Anda karena hal itu membantu sistem berjalan lebih baik. Perangkat lunak akan membuat mode bokeh yang luar biasa yang membedakan subjek dari background, yang meningkatkan hasil potret Anda.

Fitur Kamera iPhone X

  1. Ketuk pada layar untuk menyesuaikan fokus dan exposure

Kemampuan untuk mengontrol paparan adalah fitur yang biasanya kurang digunakan oleh pengguna iPhone. Padahal teknologi kamera seperti ini yang membuat harga iPhone X mahal, banyak orang tertipu dengan fitur fokus dan exposure yang menghasilkan gambar yang buruk.

Cara kerjanya adalah dengan menyentuh bagian layar dan menetapkan titik fokus pada gambar subjek. Kemudian, letakkan jari Anda pada layar ponsel dan seret ke atas dan ke bawah untuk mengubah exposure keseluruhan. Sekarang Anda berada di posisi yang tepat untuk menetapkan exposure foto HP iPhone Anda setiap saat!

  1. Putar ponsel dari tubuh Anda saat mengambil panorama

Tips ini akan sangat membantu jika Anda ingin mengambil foto dalam mode panorama. Memutar ponsel di depan tubuh akan menghasilkan hasil bidikan yang jauh lebih baik. Saat memotret panorama dengan sistem kamera yang lebih besar, prinsip yang sama juga berlaku. Titik nodal adalah titik di mana perangkat ini memutar.

  1. Portrait Lighting

Fitur Portrait Lighting, yang terdiri dari tiga bagian yang memiliki peran yang berbeda, merupakan kelebihan keempat kamera iPhone X:

  • Fitur Studio Light: Hasil bidikan dapat lebih berwarna meskipun berada di bawah cahaya. Karena kegunaan fitur ini, yang dapat bekerja seperti sorot lampu di studio foto setelah foto diambil.
  • Fitur Contour: Fitur ini memungkinkan kamera untuk mendeteksi wajah dengan pencahayaan yang natural dengan cepat.
    Portrait Lighting Kamera iPhone X
  • Stage Light: Fitur ini menggunakan opsi TrueDeph, juga dikenal sebagai face id, yang memberikan efek cahaya hitam pada bagian belakang objek bidikan. Oleh karena itu, kita dapat mengatur secara otomatis atau manual bagian mana saja yang membutuhkan penerangan yang lebih dominan tetapi juga natural.

Pengguna melihat fitur-fitur ini sebagai keunggulan kamera iPhone X. Uji coba bidikan kamera terhadap segala sesuatu di sekitar Anda harus dilakukan lebih sering, mulai dari benda yang diam atau bergerak sekalipun. Pada akhirnya, kita harus menemukan setting yang tepat untuk setiap objek yang ingin kita abadikan.