Performa Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 Terbaru 2019

Samsung kembali mengeluarkan smartphonenya pada bulan Agustus 2018 yakni series Samsung Galaxy Note 9. Tidak jauh berbeda dengan Note 8 atau keluaran sebelumnya, Note 9 juga memiliki tampilan dan desain yang begitu senada dengannya. Hanya saja untuk Stylus Pen dan kinerja mengalami sedikit peningkatan kualitas. Mau tahu seperti apa performa Samsung Galaxy Note 9 ? Berikut adalah review lengkapnya.

Review Samsung Galaxy Note 9

Dapur Pacu

IKLAN

Secara internal, teknologi Samsung Galaxy Note 9 sangat mirip dengan Galaxy S9 Plus yang telah ada di pasaran sejak Maret 2018 lalu. Samsung Note 9 dilengkapi dengan Exynos 9810, RAM 6GB, dan penyimpanan 128GB dan akan didukung oleh Snapdragon 845 yang lebih umum.Spesifikasi Samsung Note 9

Meskipun ponsel ini bukanlah smartphone pertama yang dirilis dengan spesifikasi Exynos 9810, RAM 6GB + penyimpanan internal 128GB serta didukung oleh Snapdragon 845. Namun Note 9 bisa dikatakan yang terbaik. Ya, Samsung Galaxy Note 9 memang memiliki kemampuan dasar yang tangguh ditambah lagi dengan balutan desain elegan sehingga membuatnya digilai masyarakat di kelas High-end di Indonesia.

Performa luar biasa yang ada di spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 juga sangat cocok para gamer. Selama peluncurannya di setiap negara, Note 9 telah bermitra dengan Epic Games dan menjadi demo pertama Fortnite di Android.

IKLAN

Sekarang anda dapat memasang Game Fortnite di lebih banyak ponsel Android, namun pada Note 9 ada fitur penginstal + pra-instal yang membuat proses tersebut lebih mudah.

HP Samsung Note 9 memiliki banyak fitur duplikat. Karena Samsung telah membuat versinya sendiri untuk hampir semua aplikasi browser, jelas mereka ingin membuat Anda menghindari aplikasi Google. Ada fitur lain yang tak kalah menarik di Note 9, termasuk dua fitur browser, klien email, toko aplikasi, layanan pembayaran, jam, dan kalkulator.

Sejak pengumuman awal hingga peluncuran resminya, ponsel keluaran vendor Samsung terus berkembang dengan cepat. Namun, kelemahannya adalah penurunan kinerja terasa lebih cepat dan lebih keras dibandingkan ponsel lainnya. Salah satu contohnya adalah Samsung S8 dan Note 8, yang keduanya didukung oleh Exynos 8895.

IKLAN

Harga Samsung Note 9

Menangkap Jaringan Sangat Kuat

Kinerja luar biasa di ponsel  ini meluas ke area lain, baik Wi-Fi dan penerimaan 4G terasa lebih baik dari pada iPhone X. Penyimpanan internal juga sangat melimpah, Anda dapat memilih antara 128GB atau model 512GB, keduanya juga mendukung penyimpanan eksternal hingga 512GB microSD.

Area yang sedikit lebih lemah adalah audio. Ada satu speaker di bagian telinga di bagian atas, dan satu lagi di sebelah S Pen di bagian bawah.

Kedua audio ini memang terdengar baik-baik saja, tetapi untuk jika digunakan untuk menelpon, soundpage terdengar lebih  keras dan terdengar lebih banyak bass yang akan diterima. Meski demikian, setidaknya masih ada ruang untuk jack headphone, ditambah Anda mendapatkan sepasang headphone AKG.

Daya Baterai yang Tahan Lama

Smartphone Samsung Note 9 mampu mengubah resolusi layar untuk lebih menghemat daya, serta dapat mengaktifkan mode performa untuk menghentikan proses yang tidak relevan saat bermain game. Multitasking Samsung adalah yang terbaik dalam pengaturan mode hemat baterai. Dengan begitu anda bisa mengeluarkan video dari aplikasi yang didukung, meminimalkan aplikasi ke dalam widgets dan bahkan menyiapkan pintasan praktis yang akan membuka dua aplikasi secara bersamaan.Samsung Note 9

Mode penghemat baterai Samsung sangat bagus, dengan beberapa opsi untuk menyesuaikan area yang memengaruhi penggunaan. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan opsi dengan seberapa banyak menurunkan kecerahan, mengatur kecepatan CPU, atau menekan penggunaan data latar belakang.

Sebuah produk yang sangat istimewa tentunya, mengingat memang Harga Samsung Galaxy Note 9 yang masih diatas 10 Juta. Demikian ulasan kali ini semoga membawa manfaat terbaik bagi para pembaca sekalian, serta mampu menjadi referensi bacaan sebelum membeli smartphone android terbaru.