Aplikasi Edit Foto dengan Hasil yang Keren Banget

Jika kita berbicara tentang aplikasi edit foto, Anda pasti akan menjadi fotografer. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan yang harus mereka ketahui agar foto yang mereka ambil dengan kamera menjadi lebih baik.

Memang suatu gambar akan lebih terlihat indah jika di lakukan editing dengan aplikasi edit foto. Bermacam fitur yang tersedia dalam software tersebut akan membantu setiap mereka yang ingin memperindah fotonya.

IKLAN

Apakah Anda tahu beberapa applikasi terbaik untuk mengedit foto saat ini? Memang, banyak aplikasi edit foto yang tersedia untuk PC, Android, dan iOS, semua memiliki tujuan yang sama: mempercantik foto.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Mudah di Operasikan!

Photoshop

aplikasi edit foto photoshop

IKLAN

Apabila Anda seorang  editing atau orang yang suka mengedit foto pasti bukan hal asing lagi dengan software yang bernama photoshop. Applikasi Photoshop adalah salah satu progam foto editor yang sering dipakai untuk berbagai keperluan editing. Contohnya nih di pakai untuk memanipulasi gambar, memotong gambar, dan juga digunakan untuk membuat template pada sebuah website.

Jika orang bicara mengenai program edit foto di perangkat PC, tentu akan sangat banyak yang pikirannya langsung tertuju pada Adobe Photoshop. Hal ini cukup wajar karena program applikasi photoshop memang cukup terkenal.

Kita tentu telah mengetahui seri awalnya, seri CS, dan sekarang seri CC, aplikasi ini terus di kembangkan dan sukses di pasaran. Walaupun aplikasi ini juga sering dibajak, tetap saja aplikasi photoshop adalah aplikasi edit dan desain paling populer dan banyak digunakan kalangan profesional.

IKLAN

PicsArt

aplikasi picsart

Ini merupakan aplikasi android yang dapat Anda download untuk menambah keseruan dalam penggunaan ponsel Anda. Perlu di ketahui bahwa app ini bukan game. Keseruan tentu sangat banyak sekali dan tidak harus game tentunya.

Aplikasi edit foto ini mirip dengan Pixlr, aplikasi gratis ini memiliki fungsi dapat mengedit fotomu dan memberikan efek. Sangat cocok untuk Anda yang suka dengan hal-hal berkaitan dengan seni atau pun ingin agar foto selfie, pemandangan, foto apa pun yang Anda ingin ubah menjadi lebih berwarna.

Seperti halnya jasa edit foto profesional, aplikasi seperti ini memang memberi solusi yang jauh lebih baik. Mempunyai keunggulan yaitu gratis dan juga bisa Anda edit sendiri.

Layaknya kebanyakan aplikasi foto editor, kolase adalah hal terpenting. Apabila ponsel Anda memiliki foto dengan pengambilan gambar sekaligus 3 atau 5 secara berurutan, dan Anda ingin menampilkan semuanya dalam satu foto, maka kolase adalah hal yang tepat.

Disini Anda tentu dapat memberikan efek berbeda sekaligus dalam satu foto. Akan  tampak setengah foto dengan efek A dan juga setengahnya lagi dengan efek B. Sangat menarik kan?

GIMP

aplikasi GIMP

Jika di tanya mengenai “apa aplikasi edit foto di PC yang gratis dan setara dengan Photoshop?”. Maka saya tentu akan menjawab GIMP.

Sangat disarankan untuk para desainer dan fotografer karena program ini open source. Hampir semua fitur dan alat dari program berbayar tersedia dalam program GIMP ini.

Dengan sifat yang open source yang di miliki applikasi ini membuat GIMP banyak disukai oleh kalangan desainer dan fotografer.

Sangat penting untuk diingat bahwa banyak profesional yang menggunakan GIMP untuk membuat logo, mengedit foto, atau mengolah gambar. Program GIMP gratis ini bekerja dengan berbagai sistem operasi komputer, termasuk Windows, Linux, dan Mac.

Photoscape

aplikasi photoscape

Aplikasi edit foto ini adalah aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit dan mengolah foto. Program photoScape ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang ingin belajar melakukan editing foto.

Kemudahan dalam penggunaannya dan kehadiran fitur seperti halnya frame yang lucu dan menarik membuat aplikasi ini begitu banyak disukai. Aplikasi photoScape dapat Anda download melalui situs resminya.

Selain itu, PhotoScape adalah aplikasi yang membuat menggabungkan beberapa foto, mengatur halaman foto, dan mengatur pengaturan sederhana saat mencetak.

Lightroom

aplikasi lightroom

Jika Adobe Photoshop dirasa terlalu mahal, maka Anda dapat memakai aplikasi lain dari Adobe ini. Aplikasi Lightroom awalnya adalah aplikasi untuk mengolah gambar RAW atau gambar mentah.

Aplikasi Lightroom juga awalanya memiliki fungsi sebagai katalog, namun seiring berjalannya waktu, aplikasi Lightroom saat ini mempunyai fitur yang hampir sama dengan Photoshop.

Dan terlebih lagi untuk versi keempatnya, aplikasi ini sudah sangat bagus lho. Apabila Anda mempunyai dana yang cukup, maka sebaiknya Anda memilih aplikasi ini dibandingkan Photoshop. Kelebihan applikasi Lightroom adalah  lebih ringan ketika dijalankan.

PicturesToExe 9

Applikasi picturesToExe 9 tidak kalah kemampuannya dengan software GIMP. Applikasi yang memiliki kegunaan  untuk mengolah foto ini memiliki banyak tool dan fitur layaknya software berbayar.

Keberadaan app PicturesToExe 9di laptop atau komputer, tentu sangat bergunan untuk Anda dalam mengatur kecerahan foto, mengatur keseimbangan warnanya, bahkan memanipulasi warnanya.

Applikasi picturesToExe 9 ini juga memiliki tool kurva yang sangat berguna. Apabila Anda ingin membuat ilustrasi, Anda pun dapat menggunakan aplikasi yang hanya memiliki ukuran 3MB ini.

Bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi keren ini, Anda dapat download PicturesToExe 9 secara langsung di situs resminya. Perlu di ingat jangan pernah memakai software bajakan.

Artweaver

aplikasi artweaver

Aplikasi edit foto ini adalah aplikasi yang menarik dan artistik untuk mengedit foto. Mengapa sangat artistik? Sebab software ini ternyata tidak hanya mampu mengolah foto dan gambar saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membuat sketsa. Apabila Anda orang yang suka melukis, tentunya Anda akan senang dengan Applikasi artweaver.

Selain itu, Applikasi artweaver juga menyediakan pilihan untuk membuat Foto yang Anda edit diubah layaknya sebuah lukisan murni. Applikasi artweaver tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Anda tentu dapat download di situs resminya secara langsung.

Photo Pos Pro

aplikasi photo pos pro

Apabila Anda memerlukan software alternatif yang mirip dengan Photoshop, maka Anda dapat menggunakan Photo Pos Pro.

Dengan aplikasi Photo Pos Pro, tentu Anda dapat bekerja layaknya Anda memakai Adobe Photoshop yang harganya tergolong sangat  mahal jika memakai yang berbayar.

Aplikasi edit foto ini, akan membuat Anda dapat  bekerja mendesain grafis, membersihkan foto, mengolah foto, menghaluskan foto, dan melakukan hal apapun yang berkaitan dengan edit foto. Bahkan sangat banyak yang mengatakan bahwa Applikasi Photo Pos Pro diklaim memiliki tool-tool yang mirip dengan Photoshop lho.

Apa Aplikasi Edit Foto Rekomended ?

Jika Anda bertanya mengenai aplikasi edit foto apa yang paling di rekomendasikan? Maka tentunya kami akan langsung menjawab bahwa photoshop adalah applikasi terbaik yang wajib Anda coba. Hal ini di sebabkan oleh fitur lengkap yang dimiliki oleh applikasi ini.

Tidak hanya di situ saja, dalam applikasi phtoshop tentu Anda akan dapat membuat gambar yang miliki lebih indah untuk di pandang. Anda juga dapat menambah ukuran foto yang Anda miliki dan membuatnya lebih terang. Jadi dapat di simpulkan bahwa aplikasi edit foto terbaik yang paling di rekomendasikan adalah Adobe Photoshop.