Bagaimana Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot?

Memiliki HP android kini bukan lagi hal yang mewah. Fungsinya yang beragam membuat HP android menjadi kebutuhan banyak orang. Kini HP android berada di dalam genggaman orang orang dari berbagai kalangan, dari anak anak hingga dewasa. Tidak jarang juga Anda merasa hp menjadi lemot, lantas bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot?

Siapapun tentu kesal jika HP android tiba tiba menjadi lemot. Ada banyak faktor yang dapat membuat HP android menjadi lemot. Mulai dari memori yang sudah terlalu penuh hingga kerusakan pada bagian tertentu. Lantas bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot?

6 Tips Bagaimana Cara Mengatasi HP Android yang Lemot

Jika HP android anda tiba tiba menjadi lemot, tak perlu buru buru membawanya ke tempat servis. Siapa tahu penyebabnya hanyalah hal sepele yang dapat anda tuntaskan sendiri. Berikut adalah bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot yang dapat anda coba sendiri:

  1. Uninstall Aplikasi yang Jarang Dipakai

Pada saat awal membeli HP biasanya kita kalap menginstall berbagai aplikasi. Padahal terlalu banyak aplikasi dapat memberatkan kerja HP android sehingga menjadi lemot. Jika HP android anda menjadi lemot cobalah untuk membuang beberapa aplikasi, terutama yang jarang dipakai.

  1. Bersihkan Cache

bagaimana cara mengatasi hp android yang lemotCache adalah memori sementara yang digunakan oleh sebuah aplikasi ketika dijalankan. Lama kelamaan cache dapat menumpuk dalam jumlah yang cukup besar. Hal ini akan membuat RAM menjadi sesak dan mengakibatkan HP android menjadi lemot. Guna mengatasinya, anda harus membersihkan cache ini minimal seminggu sekali.

  1. Hapus File yang Tidak Penting

Sebagian dari kita memiliki kebiasaan untuk menyimpan file file lama. Jumlah file yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan HP menjadi lemot. Bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot karena masalah ini? Tentu saja dengan menghapus file file yang tidak penting.

Baca Juga :   Cara Mengatasi HP Lemot Terbukti Ampuh!

Baca juga: Cara Mengatasi HP Lemot Terbukti Ampuh!

  1. Gunakan Aplikasi Pembersih

gunakan aplikasi pembersihAplikasi pembersih adalah aplikasi yang dapat membantu anda membersihkan cache dan mengoptimalkan penggunaan memori. Bagi anda yang kurang telaten membersihkan sisa cache dan hal lain yang memberatkan kerja HP maka wajib untuk menginstall aplikasi pembersih. Ada banyak aplikasi pembersih di playstore, baik yang berbayar maupun yang gratis.

  1. Tutup Aplikasi yang Sedang Tak Dipakai

Para pengguna android seringkali abai untuk menutup aplikasi dengan benar padahal aplikasi tersebut sedang tak digunakan. Jika tak ditutup dengan benar maka aplikasi akan tetap berjalan di background. Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background maka kerja RAM dan prosessor menjadi berat. Hal ini akan menyebak HP android menjadi lemot. Bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot karena masalah ini? Yakni dengan menutup aplikasi dengan benar, bukan hanya asal memencet tombol home pada HP.

  1. Jangan Memainkan HP Saat Sedang Charging

PROMO RALALI DISKON TERBATAS!

Promo Ralali

jangan main hp sambil casJika HP sedang dalam kondisi charging, sebaiknya anda menghindari penggunaan yang berlebihan misalnya untuk mendengarkan lagu atau bermain game. Penggunaan HP yang sedang charging akan menimbulkan hawa panas yang berlebihan di dalam HP. Tak hanya membuat HP android menjadi lemot, lama kelamaan kebiasaan seperti ini juga dapat merusak HP android anda. Sebagai tambahan, pastikan anda hanya melakukan charging dengan charger yang sesuai dengan spesifikasi HP anda.

PROMO RALALI DISKON TERBATAS!

Promo Ralali

Kini anda telah mengetahui bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot. Praktekkan cara cara di atas agar kinerja HP android anda selalu maksimal. Jangan lupa untuk menginstal anti virus, karena virus juga dapat membuat HP android anda menjadi lemot.

Bagaimana Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot? | HPTerbaru | 4.5
/* */
IBX5AF16D58A8D37