Daftar Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia

Smartphone Jaringan 5G - Apakah pernah terlintas di benak kita bahwa jaringan 4G akan berkembang menjadi jaringan 5G? Karena, meskipun pembangunan menara di Indonesia mungkin terhambat untuk daerah pelosok, jaringan 4G LTE saat ini menjadi buah bibir masyarakat. Kami baru saja mendapatkan layanan yang sangat baik, cepat, dan stabil. Namun, beberapa pengguna telepon seluler tidak puas dengan kecepatan.

Tidak seperti di India, jaringan 4G masih belum tersebar luas, meskipun mungkin di daerah kota sudah mulai diterapkan. Ini karena orang India masih senang dengan jaringan 3G yang dianggap paling canggih saat ini. Meskipun generasi keempat belum ada secara merata di seluruh dunia, sistem jaringan generasi kelima terbaru, 5G LTE, diproyeksikan akan segera dirilis pada tahun 2020.

IKLAN

hp jaringan 5g

Jaringan 5G akan membuat kita dapat terhubung dengan mobil supercar yang sangat cepat. Berita di internet menyebutkan bahwa jaringan 5G akan memiliki kecepatan 40% lebih tinggi dari jaringan 4G. Jika ini benar, kecepatan download akan mencapai 20 Gbps dan upload 10 Gbps. Jaringan ini akan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan mobil bergerak dengan kecepatan 500 mil per jam. Itu pasti teknologi jaringan yang luar biasa, bukan?

Dengan munculnya jaringan 5G, sudah barang tentu para vendor smartphone akan mengikuti perkembangan dengan membuat smartphone yang mampu menampung jaringan yang cepat ini. Beberapa vendor smartphone terkenal telah memperkirakan hal ini. Jadi, siapa sajakah vendor smartphone yang akan membuat smartphone yang mampu beroperasi dengan 5G? Silahkan ikuti komentar berikut hingga selesai.

IKLAN

Smartphone Jaringan 5G di Indonesia

# ZTE Gigabit Phone

Smartphone Jaringan 5G

ZTE, perusahaan smartphone asal Cina, telah meluncurkan smartphone gigabit terbarunya pada bulan februari lalu dan menyatakan bahwa smartphone tersebut dapat mencapai kecepatan download hingga 1 Gbps. Spesifikasi smartphone terbaru ZTE ini akan memukau pengguna. Mengingat bahwa Qualcomm Snapdragon 835, prosesor unggulan tertinggi, telah dipasangkan dengan Snapdragon X16 LTE modem di bidang konektivitas. Dikatakan bahwa smartphone ini adalah yang pertama dengan jaringan 5G yang dibuat ZTE.

IKLAN

# Samsung Galaxy S10

Hp 5G Terbaru

Seperti yang telah kita lihat di televisi dan di internet bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S9, bersama dengan peluncuran jaringan 5G, semua orang berharap smartphone terbaru Samsung ini dapat mendukung jaringan 5G. Samsung telah membuktikan dalam pengujiannya bahwa smartphone Galaxy S8 dan S9 dapat mendukung jaringan 5G.

Selain itu, dilaporkan bahwa Samsung telah mengumumkan ponsel baru yang akan menjadi penerus dari lini S pada tahun 2019 mendatang. Ini disebut Samsung Galaxy S10, dan fitur utamanya adalah jaringan 5G.

# Nokia juga tidak mau kalah

Jaringan 5G di Indonesia

Apakah Anda percaya bahwa Nokia tidak akan menghentikan produk andalannya juga? Ternyata tidak, Nokia masih menjadi produsen ponsel yang mengejar jaringan 5G di beberapa negara lain. Menurut berita baru-baru ini, perusahaan telah lama bekerja pada jaringan 5G, yang berjalan 40 kali lebih cepat daripada jaringan 4G.

Dengan jaringan 5G HP ini, Anda dapat mendownload film kulaitas FHD dalam hitungan detik. Dan NDTV melaporkan bahwa Nokia saat ini sedang berbicara tentang jaringan 5G dengan India.

# Apple pun juga ikut bersaing di dunia 5G

Harga Hp 5G Terbaru

Semua orang menyadari fakta bahwa Apple adalah produsen smartphone terkemuka di dunia hingga saat ini, dan Apple akan berusaha sekuat tenaga untuk bertahan dalam setiap persaingan, bahkan mengorbankan reputasinya untuk tetap di atas.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Apple juga akan memasuki pasar smartphone dengan jaringan 5G. Rumor bahwa Apple sebenarnya sedang meneliti jaringan 5G juga mulai menyebar. Selain itu, sebagai penerus Apple iPhone 8, smartphone terbarunya yang akan datang, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, mungkin akan digunakan.

Semoga semua harapan kita tentang jaringan 5G HP dan smartphone pendukungnya benar-benar terwujud. Kami juga berharap bahwa teknologi ini dapat diterapkan pada smartphone kelas menengah yang memiliki banyak pelanggan, bukan hanya pengguna smartphone flagship dengan harga mahal.