Daftar Harga HP Dengan RAM 6GB Terbaru Juli 2019

HP RAM 6GB - Kini smartphone sudah menjadi semakin canggih dan juga multi fungsi. Bahkan semakin canggihnya smartphone ini imbasnya berpengaruh pada industry kamera digital yang kini semakin menurun pendapatannya. Para konsumen sekarang lebih memilih beralih ke smartphone yang memiliki fungsi ganda yakni sebagai alat komunikasi sekaligus sebagai kamera. Namun tidak hanya itu saja, seiring dengan berjalannya zaman sektor ruang RAM kini juga semakin canggih.

Lima tahun yang lalu, smartphone hanya memiliki kapasitas RAM 512 mega bytes. Namun, saat ini, kapasitas RAM telah meningkat drastis menjadi 2 giga bytes, 3 giga bytes, 4 giga bytes, dan yang paling terbaru, smartphone kini memiliki kapasitas RAM 6 giga bytes.

IKLAN
Hp dengan ram 6gb
Hp dengan ram 6gb

RAM adalah memori penyimpanan sementara smartphone. Dengan kata lain, ketika smartphone memiliki ruang RAM yang cukup, itu akan bekerja lebih cepat, lancar, dan stabil tanpa masalah.

Nah yang menjadi pertanyaan sekaranga adalah, apakah setiap smartphone memang membutuhkan ruang RAM yang sangat besar? Apakah ruang RAM yang terlalu besar tidak memiliki pengaruh terhadap daya tahan dari baterai smartphone? Karena jika di lihat dari perkembangan ruang RAM pada smartphone seperti tidak wajar dan kini sudah mengalahkan ruang RAM yang ada pada PC atau Laptop yang rata – rata saat ini baru memakai ruang RAM sebesar 2 giga bytes atau 4 giga bytes.

Namun jika mengingat betapa pentingnya fungsi dari ruang RAM pada smartphone ini tentu akan menjadi sebuah kabar yang sangat bagus. Karena para pengguna smartphone nantinya akan di suguhkan dengan smartphone yang memiliki performa sangat tangguh, responsive dan juga cepat.

IKLAN

Nah sekarang ini saya akan mengulas tentang smartphone android yang memiliki ruang RAM hingga 6 giga bytes yang di rlis pada tahun 2016 lalu. Mungkin terdapat beberapa perangkat yang memang belum resmi di Negara Indonesia, akan tetapi ada juga perangkat yang sudah resmi hadir di negar Indonesia dan harganya benar – benar sangat menggoda, berikut inilah daftar harga Hp dengan RAM 6GB

Lecco Le Max 2

Leeco le max 2

IKLAN

Setelah berganti nama dengan nama global Leeco, vendor smartphone yang di kenal dengan nama LeTV ini membuat kejutan dengan hadirnya smartphone terbarunya yakni yang di beri nama LeEco Le Max 2. Pasalnya msartphone ini menjadi smartphone yang pertama di kenalkan dengan kapasitas ruang RAM yang super besar yaitu berkapasitas 6GB.

Smartphone LeEco Le Max 2 membawa ruang RAM dengan tipe LPDDR4 yang sudah di support dengan double channel dan memiliki clock speed yang maksimal hingga mencapai 1866 MHz. Smartphone LeEco Le Max ini di bandrol dengan harga Rp. 3.6 jutaan.

OPPO R9s Plus

Oppo R9s Plus

Hp Oppo R9s Plus menjadi salah satu smartphone yang memiliki kapasitas ruang RAM sebesar 6 giga bytes namun dengan harga yang termurah. Karena smartphone Oppo R9s Plus ini di bandrol dengan harga di kisaran Rp. 5 jutaan. Selain memiliki ruang RAM dengan kapasitas yang sangat besar, smartphone Oppo R9s Plus juga memiliki layar yang lebar ukuran 6 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang sudah di padukan dengan teknologi AMOLED yang pastinya akan sangat nyaman saat di gunakan untuk bermain game atau pun menonton video.

Smartphone Oppo R9s Plus ini juga sudah di bekali dengan kamera selfie atau kamera depan dengan lensa beresolusi 16 mega pixel lengkap dengan fitur screen flash yang pastinya akan sangat maksimal saat di gunakan untuk selfie meski pun saat di malam hari. Untuk kamera belakangnya, Oppo R9s Plus memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 mega pixel lengkap dengan fitur canggih seperti phase detection auto focus dan dual – LED atau dual tone flash.

Xiaomi Mi5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi5s Plus merupakan salah satu smartphone android yang memiliki ruang RAM dnegan kapasitas 6 giga bytes. Smartphone Xiaomi Mi5s Plus telah berjalan pada system operasi android v6.0 Marshmallow. Pada bagian kameranya, Smartphone Xiaomi Mi5s hadir dengan di bekali kamera utama atau kamera belakang beresolusi 13 mega pixel lengkap dengan fitur phase detection auto focus dual – LED atau dual tone flash Smartphone Xiaomi Mi5s di bandrol dengan harga Rp. 5 jutaan.

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2

Smartphone Xiaomi Mi Note 2 juga merupakan smartphone android yang memiliki ruang RAM dengan kapasitas 6 giga bytes. Smartphone Xiaomi Mi Note 2 sudah di bekali dengan kamera utama atau kamera belakang dengan lensa beresolusi 22.5 mega pixel lengkap juga dengan fitur canggih seperti phase detection auto focus dan dual – LED atau dual tone flash yang pastinya akan memberikan kualitas gambar yang sangat baik. Smartphone Xiaomi Mi Note 2 ini di bandrol dengan harga Rp. 5 jutaan.

Nah demikian informasi mengenai Daftar Harga HP RAM 6 GB Terbaru dan Terbaik yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat menambah informasi bagi pembaca semuanya dan semoga dapat bermanfaat, terima kasih.