Inilah Keunggulan dan Fitur Terbaru Android N

Fitur Terbaru Android N - Versi terbaru sistem operasi Android, Android N, dirilis pada tahun 2016 dan memiliki fitur yang menarik untuk dicoba di smartphone Android. Namun, versi awal Android N adalah versi Developer Preview, dan versi akhir akan dirilis antara bulan November dan Desember 2016.

Pada tanggal 17 Maret, perbaikan pertama, versi Developer Preview, telah dirilis. Software ini tersedia untuk pengguna Smartphone Nexus 5X, Nexus 6P, dan Nexus 9 LTE yang terdaftar dalam Program Android Beta.

IKLAN

Paling PopulerDaftar HP Yang Mendapatkan Android Nougat

Versi ujicoba Android N yang dikhususkan untuk para developer disebut Android N Developer Preview. Jika Anda telah mendaftar sebagai developer di Program Beta Android dan smartphone Android Anda memenuhi syarat, Anda akan menerima update versi terbaru dari program. Fitur terbaru Android N adalah yang berikut, dan kami akan membahasnya lebih lanjut di bawah ini.

Fitur Terbaru Android N
Fitur Terbaru Android N

Fitur Terbaru di Android N

Support Multi Windows

Pengguna Android N dapat menggunakan fitur Multi Window ini untuk menampilkan dua atau lebih aplikasi sekaligus pada perangkat Android. Fitur ini sebelumnya dirancang untuk Android versi sebelumnya, tetapi masih belum sempurna sehingga tidak dapat digunakan pada versi sebelumnya.

IKLAN

Multi Windows di Android N

Membalas Pesan langsung dari jendela notifikasi

Sebelum ini, kita dapat melihat pesan masuk melalui jendela notifikasi di bagian atas layar, tetapi untuk membalasnya kita harus masuk ke Aplikasi SMS terlebih dahulu. Namun, di Andorid N, Anda dapat langsung membalas pesan melalui jendela notifikasi.

IKLAN

balas Pesan langsung dari jendela notifikasi

Tampilan Notifikasi dan Quick Settings yang baru.

Notifikasi bar akan nampak lebih menonjol, dan ada tombol expand untuk melihat notifikasi yang ada dengan leluasa sehingga Anda dapat meresponnya. Notifikasi yang ada juga dapat diatur dan digrupkan menurut jenisnya.

Begitu pula dengan panel pengaturan cepat, sebelumnya Anda harus menarik layar kebawah setelah membuka panel notifikasi untuk membukanya, tetapi di Android N, Anda dapat membuka pengaturan cepat dengan hanya mengklik tombol drop-down yang terletak di sebelah kanan atas.

Android N menu Notifikasi dan quick settings

Nama Android N

Pada sistem operasi Android, nama selalu mengenai nama makanan atau jajanan dan diurutkan menurut abjad. Karena Android N masih dalam tahap uji coba, Google masih belum memberikan nama "N" untuknya.

Apakah ini Android N versi 7.0? Ini masih belum tentu, mengingat Google sebelumnya telah mengeluarkan banyak versi Android versi 4, seperti V 4.0 (Ice Cream Sandwich), V 4.2 (Jelly Bean), dan V 4.4 (Kitkat).

Paling POPULER : Harga Hp Terbaru

Selain itu, Google masih belum menentukan penamaan untuk huruf N, tetapi beberapa pengguna telah menduga bahwa itu bisa berarti Nutella, sejenis coklat yang dioleskan pada roti.

Semoga informasi ini tentang fitur terbaru Android N bermanfaat bagi Anda. Bagaimana pendapat Anda tentang huruf N? Silakan perhatikan.Pada akhirnya, huruf "N" yang terlihat di Android ini merujuk pada Nougat.