Perbandingan Spesifikasi Oppo F7 VS Vivo V9, Pilih yang Mana?

Oppo F7 VS Vivo V9 – Oppo dan Vivo adalah perusahaan teknologi Tiongkok yang kadang-kadang berbagi perangkat, seperti Samsung dan Apple, seperti yang ditunjukkan oleh peluncuran smartphone mereka yang hampir bersamaan.

IKLAN

Kali ini kita akan membahas seri F7 dari Oppo dan V9 dari Vivo, yang keduanya memiliki desain yang mirip dengan iPhone X.

Harga Oppo F7 dan Vivo V9 juga sangat bersaing. Mari kita lihat perbandingan di bawah ini untuk lebih jelas.

Spesifikasi Oppo F7 VS Vivo V9

Display

IKLAN

Sementara Oppo F7 memiliki layar IPS LCD 6,23 inci dan resolusi 1080 x 2280, Vivo V9 memiliki 6,3 inci.

Corning Gorilla Glass untuk keamanan layar dari goresan sudah ada di kedua perangkat tersebut.

IKLAN

OS dan Processor

Vivo V9 memiliki prosesor Snapdragon 450 Octa Core dengan kecepatan 2.2 GHz dan RAM 4GB. Sistem operasinya adalah Android Oreo 8.1.

Oppo F7 memiliki processor MediaTek Helio P60 Octa Core dengan kecepatan 2GHz dan RAM 4GB. Sistem operasinya adalah Android Oreo 8.1.

Kamera

Bisa dibilang kedua pabrikan ini berfokus pada kamera. Tidak diketahui alasan mereka, tetapi mungkin karena masyarakat Indonesia sangat menyukai selfie.

Oppo F7 memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 25MP, sedangkan Vivo V9 memiliki kamera belakang 12MP+2MP dengan alias kamera ganda, dan kamera depan 24MP.

Harga

Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam hal harga. Harga Vivo V9 berkisar antara Rp 3.999.000 dan harga Oppo F7 berkisar antara 4,6 juta.

Sudah memilih antara Vivo V9 dan Oppo F7? Semoga bermanfaat dan berguna sebagai referensi.