Spesifikasi dan Harga HP Nokia 6 Terbaru Juli 2019

Harga HP Nokia 6 Terbaru - Setelah bekerja sama dengan HMD Global, Nokia akhirnya kembali merilis smartphone dengan sistem operasi android dasar yang disebut HP Nokia 6. Smartphone ini akan diluncurkan untuk pertama kalinya di pasar smartphone Cina pada awal tahun ini. HP Nokia terbaru ini akan menjadi pemimpin dalam segmen smartphone kelas menengah. dengan spesifikasi Nokia 6 yang sangat menarik, termasuk kamera dengan resolusi tinggi dan teknologi audio yang luar biasa.

Dapur pacu dari nokia 6 ini bisa dibilang jadul, karena Hp Nokia 6 ini masih menggunakan chipset snapdragon dengan type 430. Padahal smartphone ini sudah dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan dan seharusnya nokia 6 ini setidaknya dilengkapi dengan chipset dari snapdragon dengan type 625 yang memiliki performa yang lebih powerfull.

IKLAN
Harga HP Nokia 6 Terbaru
Harga HP Nokia 6 Terbaru

Tapi untuk menutupi kekurangannya itu nokia memberikan RAM yang cukup besar pada smartphone ini yang sangat cocok bila digunakan untuk bermulti tasking dan juga ketika digunakan untuk bermain game.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh nokia pada samrtphone ini adalah desain dari smartphone ini. Untuk menentukan desain dari smartphone ini nokia harus melewati berbagai proses produksi. Tak ayal jika desain yang dimiliki oleh Hp Nokia sangat mewah dan Nampak premium.

Review Lengkap HP Nokia 6

Bodi dari nokia 6 ini terbuat dari bahan aluminium dengan type 6000 series yang memerlukan dua kali proses pengolahan sehingga dapat menjadi bodi yang sangat menakjubkan yang dimiliki oleh nokia 6. Setiap sisi dibuat dengan sangat presisi dan juga terstruktur. Dengan desain dimensi 154mm x 75,8mm x 8,4mm.

IKLAN

Pada bagian depan dan belakan g tertera logo kebanggan nokia yang dapat menjadikan nilai jual bagi smartphone ini. Saat ini nokia telah bangkit kembali setelah tidurnya selama ini, kembali dengan membawa smartphone dengan layar 5.5 inchi yang menggunakan operating system Android 7.0 nougat yang merupakan OS terbaru dari android. Layar nokia 6 ini mngadopsi teknologi 2,5D Curved Glass yang juga memiliki resolusi layar sebesar 1080 x 1920 dengan teknologi full HD.

Spesifikasi Hp Nokia 6

Teknologi Jaringan GSM / HSPA / LTE
  SIM Dual SIM, Nano SIM
Body Dimensi 154 x 75.8 x 7.9 mm
  Berat 160 g (5.64 oz)
Layar Ukuran 5.5 inches, 16M colors
  Resolusi 1080 x 1920 pixels
  Multitouch Yes
  Pelindung Corning Gorilla Glass 3
OS Android Android 7.1.1 (Nougat)
Dapur Pacu Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  GPU Adreno 505
  RAM 3GB / 4GB
Memori Internal 32GB / 64GB
  Eksternal Ya, Sampai 256 GB
Kamera Depan 16 MP
  Belakang 8 MP, LED Flash
  Perekaman 1080p@30fps
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai Jenis Non-Removable
Kapasitas Li-Ion 3000 mAh

Layar yang indah ini memiliki kerapatan hingga 401 ppi dan juga memiliki panel IPS dengan lapisan kaca 2,5D curved glass screen. Sehingga tampilan tatap muka dari nokia 6 ini sangat memanjakan mata anda. Karena kualtas grafis yang sangat detildan juga tajam.
Spesifikasi Hp Nokia 6

Pada sector dapur pacu yang sudah sedikit kita singgung di atas, nokia 6 ini masiih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan prosessor Octa-core berkecepatan 1.4GHz cortex a-53 dan juga pada grafis ada GPU adreno 505. Untuk mengimbangi dapur pacu yang cukup mumpuni ini nokia menanamkan RAM sebesar 4GB untuk mendukung kinerja dari prosessor dan juga chipset, sehingga sangat stabil jika smartphone ini digunakan untuk bermulti tasking dan juga untuk mobile gaming.

IKLAN

Berbekal dapur pacu seperti diatas, Nokia terbaru ini sudah mampu berajalan dengan berbagai macam aplikasi dan juga game – game. Karena sudah disediakan memory internal dengan kapasitas yang cukup melegakan yaitu sekitar 64GB dan juga dapat anda tambah dengan memory eksternal sebesar 256GB. Bila dibandingkan dengan harganya sudah sepatutnya kalau smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging pada bagian pengisian baterai anda.
Harga HP Nokia 6

Dengan baterai yang berkapasitas 3000mAh tersebut diklaim smartphone ini mampu untuk bertahan hingga 18 jam ketika anda menggunakannya untuk telephone yang berada pada jaringan 3G. dan mampu mencapai 768 jam pada saat anda membiarkannya dalam waktu siaga.

Pada sector fotografi smartphone ini dibekali dengan kamera berkekuatan lensa 16MP pada bagian belakang yang merupakan kamera utama dari smartphone ini. Dengan memiliki aperture f/2.0 yang juga dibekali dengan fitur face detection yang membuat kameranya memiliki kecepatan autofocus dalam mengambil gambar. Selain itu juga terdapat fitur dual tone LED flash yang ditugaskan utnuk meningkatkan pencahayaan pada objek yang akan anda foto.

Tak ingin kalah dengan trend saat ini yang memberikan kelebihan pada selfie kameranya. Hp Nokia 6 ini juga menghadirkan kamera depan sebesar 8MP yang juga memiliki aperture sebesar f/2.0 dengan lensa wide angle sebesar 84 derajat . selain itu smartphone nokia 6 ini ditunjang dengan konektivitas 4G, yang membuat anda lebih cepat dalam melakukan upload foto hasil selfie anda ke social media.

Harga HP Nokia 6 Terbaru

Untuk Harga Hp Nokia 6 mempunyai 2 varian, yang pertama Nokia 6 dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000,- Untuk varian selanjutnya HP Nokia 6 dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni Rp. 3.650.000,- dikarenakan ada penambahan yang cukup lumayan berarti yaitu RAM 4GB dan Memori Internal 64GB.

Baiklah demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga HP Nokia 6 Terbaru yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam memilih HP Nokia Terbaru. Untuk mendapatkan informasi seputar Spesifikasi dan Harga HP Terbaru anda dapat melihat artikel terbaru kami berikutnya, terimakasih.