Harga Sony Xperia ZR Docomo, Review Smartphone Tahan Air

Harga Sony Xperia ZR Docomo - Sony Xperia ZR Docomo adalah smartphone Android yang dibuat oleh perusahaan elektronik Jepang, Sony. Smartphone yang diumumkan pada bulan Juli 2013 dan dirilis pada bulan Juli 2013 ini memiliki target pasar menengah ke atas dengan harga dan spesifikasi yang tinggi. Fitur yang menjadi unggulan smartphone dengan layar cukup lebar ini adalah dapat bertahan di dalam air selama 30 menit, bahkan untuk mengambil foto di dalam air.

Dibekali processor super cepat, kamera beresolusi tinggi dan kapasitas baterai yang besar juga menjadi nilai tambah smartphone Android ini. Nah untuk lebih jelasnya terus simak review Sony Xperia ZR harga dan spesifikasi dibawah ini.

IKLAN
Sony Xperia ZR Docomo
Sony Xperia ZR Docomo

Smartphone ini memiliki dukungan jaringan 3G HSDPA yang menawarkan kecepatan dalam mengakses internet pada area 3G. Selain itu fitur EDGE dan GPRS pun tetap tersedia agar user dapat tetap terhubung pada area yang belum support 3G. Memiliki ketahanan terhadap air dan debu serta dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman melebihi 1 meter, dan juga dapat digunakan memotret di dalam air. Layar yang digunakan memiliki ukuran cukup lebar yaitu 4,5 inch dengan resolusi yang tinggi yaitu 720 x 1280 pixel dengan tingkat kerapatan pixel 323 ppi. Layarnya pun termasuk Full HD dengan dukungan teknologi Mobile BRAVIA® Engine generasi ke-2.

Spesifikasi Sony Xperia ZR Docomo

Jaringan - GSM
- HSPA
Rilis Juli 2013
Dimensi 131.3 x 67.3 x 10.5 mm
Berat 138 g
SIM Micro-SIM
Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.55 inches
Resolusi 720 x 1280 pixels
Sistem Operasi Android v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm APQ8064 Snapdragon S4 Pro
CPU Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320
Penyimpanan microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
Internal – 8 GB
– 2 GB RAM
Kamera –13.1 MP
- f/2.4
- autofocus
- LED flash
- check quality
Features – Geo-tagging
– touch focus
– face detection
– HDR
– sweep panorama
Video 1080p@30fps, HDR, check quality
Secondary VGA
Wifi – 802.11 a/b/g/n/ac
– dual-band
- Wi-Fi Direct
- DLNA
– hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0 (MHL TV-out)
Fitur – Sensors Accelerometer
- gyro
- proximity
- compass
Baterai Removable Li-Ion 2300 mAh
Warna – White
– Black
– Pink
– Mint

Sony mengklaim teknologi ini dapat meningkatkan ketajaman dan kecerahan layar. Selain itu layar juga dilengkapi shatter proof dan scratch-resistant glass yang mampu melindungi layar dari goresan dan kerusakan. Kapasitas memory internal yang tersedia cukup besar yaitu 8 GB serta tersedia slot memory eksternal microSD hingga 32 GB. Spesifikasi Xperia ZR Docomo dilengkapi kamera beresolusi 13,1 MP atau 4128 x 3096 pixel dengan fitur LED-Flash, autofocus, touch focus, geo-tagging, face detection, image stabilization, sweep panorama, dan HDR. Kamera juga dilengkapi teknologi Exmor RS yang dapat menghasilkan gambar berkualitas walau minim pencahayaan. Selain itu juga dapat merekam video HD 1080 pada 30 fps beserta HDR.

Smartphone ini sudah memakai OS Android Ver. 4.1 Jelly Bean dan dapat diupgrade ke versi 5.1.1 untuk sektor dapur pacu smartphone ini dibekali processor Qualcomm Snapdragon APQ8064 Quad Core 1,5 Ghz. Sementara untuk GPU memakai Adreno 320 yang memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas, hingga dapat menampilkan tampilan yang memukau pada game 3D. Kapasitas RAM yang dimiliki Sony Xperia ZR ini sebesar 2 GB, sehingga akan lebih nyaman ketika digunakan untuk multitasking. Smartphone ini dilengkapi pula dengan WiFi yang dapat digunakan untuk mengakses internet via WiFi dan berbagi koneksi dengan beragam perangkat lain yang mempunyai WiFi.

IKLAN

Paling POPULER : Harga Hp Terbaru

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas cukup besar yaitu 2300 mAh. Kekurangan smartphone ini sendiri ada pada kamera depan yang masih berkualitas VGA, lalu layar yang digunakan adalah layar sentuh capacitive TFT yang belum menggunakan teknologi Amoled ataupun IPS, namun teknologi Mobile BRAVIA® Engine dapat menutupi kekurangan ini. Smartphone ini ditawarkan dengan 4 pilihan warna yaitu putih, hitam, mint dan pink.

Harga Sony Xperia ZR Docomo

Harga HP Sony Xperia ZR Docomo Terbaru
Sony Xperia ZR Docomo Baru : Rp. 4.499.000,-
Sony Xperia ZR Docomo Bekas : Rp. 1.250.000,-
Harga HP Sony Xperia Terbaru

Harga Sony Xperia ZR Docomo yang merupakan smartphone Android kelas menengah ke atas memang cukup tinggi sekitar 4 jutaan, sementara harga bekas di Indonesia adalah Rp. 1.250.000,- Itu tadi sedikit ulasan dan review Sony Xperia ZR Docomo. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

IKLAN